Jokowi Sebut Pramono Ajukan Mundur: Belum Saya Tanda Tangani

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 11:52 WIB

Presiden Jokowi menyebut bacagub DKI Pramono Anung sudah mengusulkan mundur dari Menseskab, namun dirinya belum meneken persetujuan menerima pengunduran diri. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Sidoarjo, Jatim. (CNN Indonesia/ Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung mengajukan pengunduran diri dari kedudukan tersebut.

Namun, dia belum meneken persetujuan menerima pengunduran diri politikus PDIP yang bakal berkompetisi di Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024 tersebut.

"[Pramono Anung mengusulkan pengunduran diri sebagai Menseskab] sudah juga, tapi belum saya tanda tangani," kata Jokowi usai meresmikan Fly Over Juanda, Sidoarjo, Jumat (6/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbeda dengan Pramono, Jokowi mengaku sudah meneken surat pengunduran diri Tri Rismaharini (Risma) dari kedudukan menteri sosial. Risma--yang juga politikus PDIP--bakal berkompetisi di Pilgub Jatim.

Selain itu ada pula kader PDIP lain nan mengusulkan mundur dari kedudukan lantaran ikut Pilkada 2024 ialah Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Namun, status pengunduran diri bacawalkot Yogyakarta itu dari BKKBN sejauh ini belum diketahui apakah sudah disetujui alias tidak oleh Jokowi.

Sebelumnya Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah acapkali mau mengusulkan pengunduran diri dari Sekretaris Kabinet (Seskab) seiring dengan keputusannya maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

"Karena ini begitu tiba-tiba dan mendadak, saya sebenarnya secara pribadi sudah acapkali mau mengusulkan mundur. Tetapi kan tentu untuk bisa mundur alias tidak itu tergantung dari Presiden," kata Pramono di RSUD Tarakan, Jumat (30/8) malam.

Selama belum ada keputusan apakah dirinya diizinkan mundur alias tidak, Pramono mengaku bakal tetap bekerja seperti biasa sebagai Seskab.

"Saya pasti bakal bekerja tetap secara profesional. Kalau pertanyaannya apakah pengen mundur alias enggak, sepertinya saya bakal dengan Ibu Mega dan dengan Presiden saya bakal bicara," ujarnya.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional