Jokowi Terbang ke Kaltim, Mulai Berkantor di IKN Hari Ini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 08:48 WIB

Presiden Jokowi berbareng rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pagi tadi, menuju Kalimantan Timur untuk berkantor di IKN. Presiden Joko Widodo bakal mulai berkantor di IKN Nusantara pada hari ini, Kamis (12/9). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur, Kamis (12/9). Ia berbareng rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Kaltim, Jokowi bakal langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini, Presiden Jokowi bakal kembali berkantor di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9).

Yusuf mengatakan Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri tahun 2024 nan bakal digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara.

Yusuf menyebut dia turut mendampingi Presiden berbareng dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Yusuf menjelaskan Jokowi memang bakal menghabiskan masa-masa akhir jabatannya untuk berkantor di IKN. Namun bukan berfaedah diartikan sepenuhnya di IKN, Jokowi juga tetap bakal melakukan agenda kunjungan kerja ke wilayah selayaknya saat di Istana Negara Jakarta.


"Berkantor di Istana, dan tetap melakukan groundbreaking di IKN, termasuk peresmian pembangunan nan telah selesai," ujarnya.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional