Jokowi Tertawa Saat Pramono Izin Maju Pilkada Diusung PDIP: Maju Mas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab), Pramono Anung mengungkap reaksi Presiden Joko Widodo usai dirinya mengabari dan meminta izin untuk maju diusung PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Menurut Pram, sapaan akrabnya, Presiden langsung terbahak usai mendengar dirinya diminta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri maju di Pilgub. Namun, Jokowi, kata dia, sudah memberikan izin.

"Saya berkonsultasi saya datang langsung dan telpon langsung dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung. Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, 'Mas, maju'," kata Pram di kediamannya, area Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"'Mas maju, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu'. Pak saya minta izin, Bapak izinkan," imbuhnya.

Mantan Sekjen PDIP itu mengaku ada satu orang lain nan dia kabari usai mendapat tugas untuk maju di Pilgub. Selain Presiden, satu orang lainnya yakni, istrinya Endang Nugrahani alias Hani Pramono.

Pram, menyebut bahwa istrinya sempat menolak saat mendapat berita dia diminta maju. Sebab, di waktu nan berbarengan juga dia sudah punya agenda untuk menghadiri pernikahan seorang kolega di Italia.

"Kebetulan sahabat saya mau menikah di Italia. Tiket sudah dibeli, hotel sudah dipesan, hari ini kudu berangkat, kudu dibatalkan" kata Pram.

Pram mengaku tak pernah mengira PDIP akhirnya memilih dia untuk maju di Pilgub. Terlebih, dia juga memahami bahwa namanya selama ini tak pernah muncul dalam elektabilitas hasil survei.

Hal itu, lantaran sebagai Menseskab, Pramono menyebut dia bekerja di dapur dan tak pernah mau mengungkapkan pernyataan di depan publik alias media. Namun, dia mengaku bakal mulai bekerja keras dengan tanggung jawabnya saat ini.

"Jadi selama ini memang saya nyaris di semua kedudukan kedudukan dan sebagainya, saya ndak pernah nan namanya minta kedudukan baik itu kepada Ibu Mega maupun kepada Pak Jokowi, sekalipun enggak pernah," katanya.

Pramono dan Rano Karno bakal mendaftarkan diri ke KPU sebagai cagub DKI dari PDIP. Keduanya merupakan pasangan tunggal nan diusung partai Banteng ketua Megawati.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional