Jokowi Usai Bermalam di IKN: Air Melimpah, Listrik Oke, Internet Bagus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 11:39 WIB

Presiden Jokowi menyatakan kesiapan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air sudah terpenuhi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Presiden Jokowi menyatakan kesiapan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air sudah terpenuhi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan secara singkat progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Jokowi menyebut kesiapan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air sudah terpenuhi.

"Tidak ada masalah. Air melimpah, listrik oke, internet bagus," kata Jokowi dalam video nan diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi pun meyakini hingga saat ini progres perkembangan pembangunan IKN berjalan dengan baik.

Menurutnya, saat ini tetap terdapat ribuan orang nan sedang melakukan pekerjaan pembangunan IKN. Oleh lantaran itu, Presiden tidak mau kehadirannya mengganggu progres pembangunan nan sedang berjalan.

"Saya tidak mau banyak mengganggu mereka biar progresnya tidak tersendat lantaran kehadiran saya," kata dia.

Namun demikian, Jokowi mengaku semalam tidak bisa tidur nyenyak usai bermalam di Kantor Presiden IKN. Ia mengaku belum terbiasa dengan suasana di tempat baru.

"Enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," ujar Jokowi.

Adapun Presiden Jokowi mulai berkantor di Kantor Presiden alias Istana Garuda IKN pada hari ini, Senin (29/7). Jokowi dijadwalkan berkantor selama tiga hari.

Pada hari pertama, Presiden bakal menerima tamu alias audiensi serta rapat di ruang kerja sebagaimana aktivitas kegiatan harian saat Presiden berkantor di Istana Merdeka Jakarta

Rapat terbatas diselenggarakan berbareng jejeran Otorita IKN dan Mensesneg. Setelahnya, Presiden juga bakal menerima kunjungan dari forum koordinasi ketua wilayah (Forkopimda) setempat.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional