Jokowi Wanti-wanti Jangan Ada Turbulensi Politik di Akhir Jabatan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 15:13 WIB

Presiden Jokowi mengingatkan jejeran menteri Kabinet Indonesia Maju agar jangan sampai ada turbulensi politik dalam masa akhir jabatan. Presiden Jokowi mengingatkan jejeran menteri Kabinet Indonesia Maju agar jangan sampai ada turbulensi politik dalam masa akhir jabatan. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jejeran menteri Kabinet Indonesia Maju agar jangan sampai ada turbulensi politik dalam masa akhir jabatan.

Wanti-wanti itu Jokowi sampaikan saat membuka Sidang Kabinet Paripurna mengenai perekonomian terkini di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/6).

"Secara unik nan kudu menjadi perhatian ialah stabilitas politik, ini krusial agar jangan sampai ada turbulensi politik," kata Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi menyebut bumi internasional bakal selalu memandang kondisi perpolitikan di Indonesia terutama pergantian masa jabatannya ke Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto. Oleh karena itu, dia berambisi masa transisi kali ini melangkah dengan baik.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar para menteri terus berhati-hati mengenai rumor nan muncul setiap hari.

Ia mengingatkan isu-isu positif di Indonesia juga bakal semakin mendorong pasar percaya dan optimis terhadap esensial perekonomian Indonesia.

"Dan agar transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan berikut ini mulus dan baik, itu nan selalu dilihat oleh bumi internasional," ujarnya.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional