Kader PMII di Pamekasan Diduga Dianiaya Warga Desa

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Rofiqul Amin, kader PMII Komisariat Universitas Islam Madura (UIM) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, diduga dianiaya penduduk di Balai Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (23/6) sekitar pukul 04.30 WIB.

Rofiqul Amin melaporkan kejadian ini ke Polres Pamekasan pada hari nan sama, sebagaimana tercantum dalam laporan bernomor: LPM/287/SATRESKRIM/VI/2024/SPKT Polres Pamekasan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penganiayaan terjadi saat penyelenggaraan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Komisariat UIM di desa tersebut. Insiden bermulai ketika penduduk sekitar menegur Rofiqul untuk menghentikan aktivitas kegiatan PKD PMII UIM nan sedang berjalan di Balai Desa.

Meski sudah mendapat izin dari kepala desa setempat, aktivitas terpaksa dihentikan.

Pada Minggu pagi, sekitar pukul 04.30 WIB, ada beberapa penduduk mendatangi Rofiqul dan rekan-rekannya untuk menegur mereka agar segera pulang.

Teguran nan bersuara kasar membikin Rofiqul meminta mereka untuk berbincang dengan lebih sopan. Namun, saat hendak pulang dan mengambil sepeda motornya, Rofiqul dihampiri tujuh orang nan kemudian mengeroyoknya.

Rofiqul mengalami pemukulan di kepala, apalagi ada pelaku nan menggunakan kayu, serta bajunya ditarik hingga robek.

Ketua PC PMII Pamekasan, Homaidi menyatakan pihaknya sempat berada di letak kejadian sebelum memutuskan untuk mengambil langkah hukum.

"Kami datangi rumah kepala desa setempat untuk mediasi dengan pelaku tapi tidak ketemu, mungkin ada giat saya tidak tahu," ujarnya, Senin (24/6).

Akhirnya, menurut Homaidi, pihaknya memilih langkah hukum.

"Pelaku wajib bertanggung jawab atas apa nan diperbuat kepada kader PMII. Alhamdulillah Polres merespons ini dengan cepat," katanya.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan membenarkan peristiwa tersebut. Ia sudah memerintahkan Satreskrim untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Kami atensi, sudah saya perintahkan ke Kasatreskrim," kata 

(nrs/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional