Kadin Kota Solo Jaring UMKM Jadi Anggota, Begini Cara Daftarnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo ambil bagian dalam program Ayo Berkadin dengan sasaran nasional menjaring 1 juta UMKM di Indonesia berasosiasi menjadi personil Kadin.

Kadin Solo membuka Help Desk pendaftaran bagi UMKM nan mau menjadi personil Kadin di instansi Kadin Solo nan bertempat tinggal di Jalan Hasanudin Nomor 114, Punggawan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. 

Ketua Kadin Kota Solo Ferry Septha Indrianto mengemukakan Ayo Berkadin memberi kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk menjadi personil Kadin tanpa bayar biaya keanggotaan selama 1 tahun.

"Kadin Kota Solo siap untuk mengawal semua upaya UMKM Solo Raya bisa naik kelas apalagi masuk ekosistem perekonomian nasional,” ujar Ferry di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis, 23 Mei 2024.

Dia menjelaskan salah satu langkah Kadin Solo turut mengampanyekan Ayo Berkadin langsung ke sejumlah booth UMKM dalam event HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) nan digelar di Solo, pekan lalu. Kegiatan itu menyasar para pelaku UMKM dengan beragam jenis usaha.

"Intinya, UMKM nan bergerak dari paling dasar, upaya rumahan dari ibu rumah tangga, ibu-ibu PKK nan membuka upaya jualan kue, jualan masakan kemudian sudah terkurasi dan masuk ke ekosistem Dekranas, kami dampingi dan meningkatkan lagi kelasnya. Untuk nan lebih lagi masuk ke nasional, hingga ekspor ke luar negeri," tutur Ferry. 

Pada kampanye Ayo Berkadin di Kota Solo, tercatat ada sekitar 250 UMKM di Solo Raya langsung mendaftar menjadi personil Kadin Solo. Mereka mendapatkan akomodasi pendaftaran cuma-cuma selama 1 tahun.

Selanjutnya: "Dengan menjadi personil Kadin, para pelaku upaya UMKM....

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis