Kaesang Bantah PKS soal Cawe-cawe Jokowi: Jangan Bawa-bawa Presiden

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep membantah pernyataan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi nan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan namanya ke sejumlah partai politik untuk diusung menjadi cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Putra bungsu Jokowi itu menegaskan nan berkuasa penuh untuk menentukan calon nan bakal diusung adalah partai bukan presiden.

"Kewenangan itu semua ada di ketua umum kok, jadi kita tunggu saja. Jangan bawa-bawa presiden lah, nan ketua umum kan saya," kata Kaesang dalam keterangan tertulis nan diterima CNNIndonesia.com, Jumat (28/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang menilai apa nan disampaikan Aboe tidak sesuai kebenaran dan mengada-ada. Ia pun meminta agar PKS menyebut partai-partai mana saja nan sudah ditawari Presiden Jokowi untuk mendukungnya di Pilgub Jakarta 2024.

"Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, alias sebut partai mana nan pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan ketidakejujuran pada publik," kata dia.

Kaesang pun menganggap pernyataan Aboe itu kemungkinan sinyal untuk menutup koalisi dengan PSI. Ia pun tak mempermasalahkan perihal tersebut karena PSI menurutnya mempunyai jumlah bangku nan cukup banyak ialah 8 bangku di DPRD Jakarta.

Ia pun meminta kepada seluruh pihak agar kontestasi Pilkada 2024 melangkah dengan lancar dan jauh dari penyebaran buletin bohong nan bakal merugikan masyarakat.

"Terlebih lagi bakal merugikan pihak nan suka menyebar buletin bohong seperti itu. Masyarakat kita sudah cerdas," ujar Kaesang.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi sebelumnya menyebut Presiden Jokowi menyodorkan nama Kaesang Pangarep ke sejumlah partai politik untuk diusung menjadi cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Mulanya, Aboe ditanya gimana tanggapan PKS mengenai kemungkinan cawe-cawe Jokowi di Pilgub Jakarta 2024.

"Kan udah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampai nanti. Biasa. Jadi enggak ada masalah, biar saja," kata Aboe di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (27/6).

Lalu, Aboe ditanya kemungkinan Jokowi menawarkan nama Kaesang untuk diusung sebagai cawagub pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024. Ia pun menyebut Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk menjadi pendamping RK.

Aboe tak menjawab dengan tegas ke partai politik mana saja Jokowi menyodorkan nama Kaesang untuk menjadi cawagub. Namun, ketika ditanya apakah Jokowi menawarkan ke PKS nama Kaesang untuk menjadi cawagub dia tak menjawab.

Aboe hanya menyebut Jokowi menawarkan nama putra bungsunya itu ke sejumlah parpol.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional