Kaesang Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menyatakan support kepada Irjen pol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Kaesang lewat pidato politiknya di hadapan ribuan relawan dari seluruh Indonesia saat menghadiri Musyawarah Nasional relawan Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (27/7).

"Kebetulan kami Partai Solidaritas Indonesia punya dua bangku di Jawa Tengah. Mohon izin bapak, kami serahkan ke Bapak," ucap Kaesang kepada Luthfi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang menilai Luthfi layak memimpin Jawa Tengah lantaran mempunyai pengalaman panjang. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyebut Luthfi bertahun-tahun menjabat Kapolresta Solo, Wakapolda, hingga akhirnya menjadi Kapolda Jawa Tengah.

"Kurang apa beliau ini sudah berilmu sekali di Jawa Tengah. Jadi saya rasa beliau layak memimpin Jawa Tengah," kata Kaesang.

Hanya saja Kaesang menyerahkan kembali keputusan untuk maju di Pilkada Jawa Tengah kepada Luthfi.

"Tapi kan kembali lagi keputusan ada di beliau. Kalau kami sebagai parpol pasti menginginkan orang nan terbaik," kata dia.

Pantauan CNNIndonesia.com, Luthfi tiba di letak Munas sebelum Kaesang. Mengenakan kaos polo garis-garis, dengan celana dan sepatu polisi, dia memasuki Ballroom De Tjolomadoe.

Kedatangan Lutfhi disambut antusias oleh ribuan relawan nan sudah menanti. Setelah menyapa para relawan, Luthfi langsung memberikan pidato tentang Pilkada nan bakal segera digelar akhir 2024.

"Terima kasih rekan-rekan mempercayakan aktivitas ini meskipun secara resmi kami belum mempunyai maklumat kelak saya bakal ke mana," kata dia.

"Tapi saya bertanya apakah rekan-rekan mengerti saya bakal ke mana? Paham Bapak ini bakal ke mana?" tanya Luthfi.

Pertanyaan itu dijawab dengan kata "paham" oleh sebagian relawan.

"Jateng 1," ucap sebagian relawan lainnya.

Luthfi pun langsung menimpali

"Yang ngomong sana ya, bukan saya," kata Luthfi.

Tak lama setelah Luthfi berpidato, Kaesang tiba disambut oleh Lutfhi dan Ketua Umum Alap-alap Jokowi, Muhammad Isnaini. Kaesang dan Luthfi lampau duduk berdampingan di barisan terdepan.

(syd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional