Kaesang Jajaki Peluang Koalisi dengan PKS di Solo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 13:19 WIB

Kaesang dan jajarannya termasuk pengurus PSI di DPD Jateng dan Solo telah menemui petinggi PKS Solo di Manahan pada Sabtu (20/7) kemarin. Selain menjadi Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep juga dikenal sebagai putra bungsu Presiden Jokowi. (Dok. Youtube/PSI)

Solo, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menjajaki kesempatan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Solo pada Pilkada 2024.

Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yoga Prabowo mengatakan Kaesang telah menemui petinggi DPD PKS Solo di salah satu kafe di Manahan, Solo, Sabtu (20/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dari PKS Diwakili Ketua (DPD PKS) Pak Daryono, Mas Sugeng Riyanto (Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Solo), dan Mas Didik Hermawan (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PKS)," kata Yoga saat mendampingi Kaesang berjamu ke Koridor Gatot Subroto, Solo.

Yoga membeberkan isi pertemuan tersebut di antaranya menjajaki kesempatan koalisi antara PSI dengan PKS. Pada kesempatan tersebut, Kaesang menyinggung pertemuannya dengan para petinggi DPP PKS di Jakarta.

"Mas Kaesang kemarin sudah berjumpa dengan DPP PKS, mudah-mudahan kelak di Solo juga," kata Yoga.

Ia mengakui PSI berkesempatan besar berkoalisi dengan PKS. Apalagi dua partai tersebut sudah berkoalisi di beberapa wilayah di Jawa Barat.

"Mas Kaesang menyampaikan di Jabar, PSI ada beberapa nan berpasangan dengan PKS," kata dia.

Meski demikian, Yoga menegaskan koalisi PSI dengan PKS tetap dalam tahap penjajakan. Tak menutup kemungkinan kedua partai tersebut berpisah jalan di Pilkada Solo nan digelar 27 November 2024 mendatang.

"Sekali lagi ini tetap cair. Tidak ada deal apapun. Kita hanya ngopi bareng, ngobrol perpolitikan di Jateng," kata dia.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional