Kapal Cita XX Bawa Material BTS untuk 7 Titik di Yahukimo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 16:21 WIB

Direktur Utama BLU BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar mengungkapkan Kapal Cita XX membawa material BTS untuk tujuh titik di Kabupaten Yahukimo. Ilustrasi. Petugas SAR melakukan pencarian kapal lenyap kontak. (Antara Foto/Ahmad Subaidi).

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo Fadhilah Mathar mengungkapkan Kapal Cita XX membawa material BTS untuk tujuh titik di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kapal tersebut lenyap kontak sejak Rabu (17/7) saat berlayar dari Timika menuju Yahukimo.

"Memang letak nan bakal dibangun ini ada 6 letak baru dan 1 letak perbaikan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Lokasi-lokasi inilah nan rencananya bakal dibangun oleh Kapal Cita XX," ujar Fadhilah saat wawancara dengan CNN Indonesia TV, Minggu (21/7) petang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan Kapal Cita XX membawa material BTS, tower, power, dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo. Kapal tersebut mulai berlayar sejak Senin (15/7) dan dijadwalkan tiba di Yahukimo pada Kamis (18/7).

Namun, sejak Rabu (17/7), kapal lenyap kontak dan belum ditemukan hingga saat ini.

"Kami sudah berupaya juga menghubungi dinas-dinas mengenai di seluruh kabupaten nan dilalui kapal tersebut dan dengan Tim SAR. Sampai saat ini kami belum memperoleh info bahwa kapal tersebut ditemukan. Jadi, posisinya sampai saat ini tetap kehilangan kontak dan belum dapat kita temukan lokasinya," ucap Fadhilah.

Berdasarkan info nan diterima, Fadhilah mengatakan tim campuran dari SAR Timika, TNI AL hingga Polairud tetap melakukan pencarian. Bahkan, bakal dikerahkan KRI untuk mendukung pencarian tersebut.

"Terakhir kami dapat info dari pak Wayan [Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna], mungkin besok bakal diturunkan KRI untuk dilanjutkan pencarian," kata Fadhilah.

"Saya berambisi bahwa segera kapal bisa ditemukan dengan kondisi aman, juga seluruh kru dan penumpang selamat," sambungnya.

(ryn/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional