Kapolri Ingin Percepat Tangkap Inisial T: Bapak Benny Kita Minta Hadir

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencari tahu sosok inisial T nan disebut sebagai pengendali gambling online lewat pemanggilan Ketua BP2MI Benny Rhamdani pada Senin (29/7) besok.

Sigit mengatakan perihal itu diperlukan untuk membikin terang benderang sosok inisial T nan dalam beberapa waktu terakhir telah menghebohkan publik.

Ia menjelaskan nantinya interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri bakal menjelaskan Benny mengenai identitas T untuk diusut secara tuntas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lebih baik dipanggil secara resmi agar jelas dan tidak menjadi fitnah," ujarnya kepada wartawan dikutip Minggu (28/7).

Sigit menambahkan melalui panggilan penjelasan itu juga diharapkan dapat mempercepat penangkapan kepada sosok T andaikan betul terbukti mengenai tindak pidana gambling online.

"Supaya lebih jelas dan membantu mempercepat penangkapan kita, Bapak Benny Rhamdani kita minta untuk hadir," jelasnya.

"Sehingga kita harapkan beliau bisa menjadi saksi nan bisa membantu melakukan percepatan mengenai dengan pengungkapan gambling online nan beliau maksud," imbuhnya.

Benny sendiri menyatakan bakal memenuhi panggilan Bareskrim Polri mengenai pernyataannya nan menyebut sosok 'T' sebagai dalang gambling online di Indonesia.

Benny memastikan telah menerima undangan penjelasan dari interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri untuk datang pada Senin (29/7) besok.

"Bukan memanggil jika di undangan, perihalnya undangan klarifikasi. Sudah (terima panggilan) Jumat (26/7) malam," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/7).

Ia juga mengaku bakal menjelaskan kepada interogator mengenai info nan telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat terbatas.

"Saya bakal sampaikan peristiwa nan terjadi di Istana Negara saat saya menyampaikan itu di depan Presiden, Wakil Presiden, ada Panglima, ada Kapolri, ada Menteri-Menteri, Lembaga ya," jelasnya.

Sebelumnya Bareskrim Polri mengaku telah memulai proses penyelidikan untuk mendalami sosok T nan disebut Benny sebagai dalang gambling online di Indonesia.

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga telah meminta Benny untuk menghadiri panggilan pada Senin (28/7) besok.

Benny sendiri sempat mengungkap dugaan upaya gambling online di Indonesia nan dikendalikan oleh sosok berinisial T. Sosok T disebut Benny tak pernah tersentuh oleh norma di Indonesia meski identitasnya telah diketahui.

Benny bilang sosok inisial T ini terungkap setelah BP2MI melakukan penelusuran praktik gambling online nan dikendalikan dari Kamboja dan melibatkan penduduk negara Indonesia.

"Orang ini adalah orang nan selama Republik ini berdiri mungkin tidak bisa disentuh oleh hukum," ujar Benny, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/7).

(tfq/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional