Kasus Bos Rental Mobil, Camat Sukolilo Pati Bantah Isu Kampung Penadah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 18:42 WIB

Camat Sukolilo, Pati, Andrik Sulaksono mengatakan rumor nan beredar hanya opini masyarakat soal kampung penadah lantaran peristiwa pengeroyokan maut bos rental. Ilustrasi. Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono, membantah wilayahnya jadi kampung bandit penadah kendaraan curian. (iStockphoto/Herwin Bahar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Camat Sukolilo Andrik Sulaksono ikut buka bunyi soal rumor wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah merupakan kampung penadah kendaraan curian.

Isu ini beredar setelah ada peristiwa penganiayaan hingga tewas bos persewaan mobil asal Jakarta, BH (52). Andrik Sulaksono membantah rumor di media sosial nan menuding daerahnya merupakan kampung bandit penadah mobil bodong.

"Sepengetahuan saya tidak ada kampung penadah alias sebagainya," kata Andrik, Selasa (11/6) dikutip dari detikJateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Andrik, rumor itu hanya opini penduduk di media sosial lantaran peristiwa nan terjadi baru-baru ini.

Ia pun mengatakan pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala desa hingga tokoh masyarakat untuk menindaklanjuti kejadian pengeroyokan.

Andrik mengatakan dalam aktivitas tersebut dia meminta masyarakat untuk diingatkan agar tidak main pengadil sendiri dan melapor kepada pemerintah setempat alias langsung ke polisi jika ada masalah. Andrik mengatakan kondisi di Sukolilo saat ini sudah berangsur kondusif.

"Jadi di dalam lingkup desa ada komunikasi dengan tokoh-tokoh, kita libatkan semua termasuk sekolah, jika anak-anak membikin permasalahan, silakan dikoordinasikan dengan kami, ketika ada info jejeran kami selalu sigap untuk menyelesaikan persoalan seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, Polda Jawa Tengah menyatakan bakal mendalami info nan beredar di masyarakat soal Kecamatan Sukolilo sebagai kampung penadah kendaraan curian. Polisi pun berambisi masyarakat bisa secara aktif memberikan info kepada polisi soal dugaan tersebut.

Adapun dalam kasus pengeroyokan bos persewaan mobil dan tiga rekannya, polisi telah menetapkan empat tersangka. Bos persewaan mobil berinisial BH dianiaya hingga tewas, sementara tiga rekannya luka berat.

Mereka diteriaki maling saat hendak mengambil mobil sewaan nan terlacak di desa tersebut.

Dalam peristiwa pengeroyokan maut tersebut, Polresta Pati telah menetapkan empat tersangka. Salah satu tersangka adalah AG nan menjadi pengeroyok. Mobil sewaan nan hendak diambil BH pun diparkir di depan rumahnya.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional