Kebocoran Gas di Hotel Makassar, Sejumlah Tamu Diungsikan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 01:40 WIB

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar tengah berupaya memasuki area belakang Swiss-Belhotel untuk mencari titik letak kebocoran gas tersebut. Kebocoran gas nan terjadi di salah satu hotel di Jalan Pandang, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan, diduga merupakan jenis gas cair alias nitrogen. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Makassar, CNN Indonesia --

Kebocoran gas yang terjadi di salah satu hotel di Jalan Pandang, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan, diduga merupakan jenis gas cair alias nitrogen.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar tengah berupaya memasuki area belakang Swiss-Belhotel untuk mencari titik letak kebocoran gas tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sseluruh tamu maupun pegawai sudah keluar menyelamatkan diri keluar hotel dan seluruh listrik sudah dimatikan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal nan tidak diinginkan.

Sedangkan, sebagian tamu hotel diungsikan ke salah satu hotel nan berada dekat dari letak kejadian.

"Mau rehat tadi, tapi ada pengumuman untuk keluar lantaran kebocoran gas. Empat orang dari Jakarta. Ini peralatan saya tetap ada di dalam hotel," kata salah satu tamu hotel, Rabu (18/9) awal hari.

Selain petugas Damkar Makassar, satu tim Brimob Polda Sulsel dikerahkan ke letak untuk membantu proses penanganan kebocoran gas tersebut.

Bau gas hingga saat ini tetap tercium hingga ke jalan. Petugas kepolisian menutup sementara jalan di samping hotel agar masyarakat tidak melintas.

"Gas bocor di Swiss-Belhotel, sementara kita tutup jalan untuk antisipasi," kata Kanit Reskrim Polsek Panakukkang, Iptu Sangkala kepada CNNIndonesia.com di letak kejadian.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional