Kegiatan Jokowi Jelang Lengser: Private Dinner hingga Rencana ke IKN

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 10 Okt 2024 06:54 WIB

Presiden Jokowi tetap melakukan sejumlah aktivitas jelang berakhirnya masa kedudukan pada 20 Oktober 2024. Presiden Jokowi tetap melakukan sejumlah aktivitas jelang berakhirnya masa kedudukan pada 20 Oktober 2024. (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal purnatugas pada 20 Oktober 2024. Jokowi bakal digantikan oleh presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Prabowo didampingi wakil presiden Gibran Rakabuming Raka nan merupakan putra sulung Jokowi.

Menjelang lengser dari jabatan, Jokowi tetap melakukan sejumlah aktivitas. Di antaranya menghadiri sejumlah aktivitas nan dihelat kementerian/lembaga hingga santap malam berbareng (private dinner) dengan Prabowo di restoran Hutan Kota Plataran, area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Kamis (10/10) ini, Jokowi diagendakan meresmikan pembukaan kembali Museum Nasional hingga menghadiri malam puncak HUT ke-79 Pertambangan dan Energi.

Selain itu, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut Jokowi bakal melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari groundbreaking beberapa proyek hingga meresmikan Istana Negara IKN.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga menyampaikan Jokowi sudah mulai mengemasi barang-barang pribadi menjelang berakhirnya masa jabatan. Sebagian peralatan itu sudah dikirimkan ke rumah Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah.

Pratikno memastikan Jokowi bakal datang dalam aktivitas pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 bakal digelar di Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10) pagi.

Dia menerangkan Istana sudah menyiapkan tiket pesawat komersial untuk Jokowi pulang ke Solo pada 20 Oktober sore hari setelah upacara pelantikan presiden.

Jokowi sempat mengatakan bakal beristirahat sesampainya di Solo nan merupakan kota kelahirannya itu.

"Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo. Pulang ke Solo dulu, tidur," kata Jokowi usai meresmikan pembukaan BNI Investor Daily Summit di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional