Kejari Luwu Timur Luncurkan Program Kampung Pangan Adhyaksa

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 00:30 WIB

Kejaksaan Negeri Luwu Timur meluncurkan program Kampung Pangan Adhyaksa di sejumlah desa binaan. Kejaksaan Luwu Timur meluncurkan program Kampung Pangan Adhyaksa. (Dok. Kejaksaan Agung)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kejaksaan Negeri Luwu Timur meluncurkan program Kampung Pangan Adhyaksa di sejumlah desa binaan.

Kampung Pangan Adhyaksa (Kudapan Adhyaksa) merupakan program pemberdayaan masyarakat oleh Kejari Luwu Timur sebagai salah satu langkah untuk melakukan pencegahan inflasi.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Luwu Timur telah mempunyai dua desa bimbingan Kampung Pangan Adhyaksa. Dua desa itu adalah Desa Wanasari dengan komoditi semangka tanpa biji dan melon golden, dan Desa Argomulyo dengan komoditi perkebunan durian dan perikanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur telah membentuk 9 desa bimbingan lainnya di Kabupaten Luwu Timur. Di antaranya Desa Parumpenai dengan komoditi jagung dan padi organik.

Desa Kawata dengan komoditi padi organik. Desa Bahari dengan komoditi pepaya California dan cabai. Desa Tampina, Maliwowo, dan Matanu dengan komoditi jagung. Desa Nuha dan Batu Putih dengan komoditi durian musang king.

Kemudian Desa Lagigo dengan komoditi pepaya California, nanas madu, dan tanaman hidroponik.

"Kampung Pangan Adhyaksa diharapkan berfaedah bagi desa baik dari segi kualitas gizi maupun kualitas perekonomian masyarakat serta menekan nomor inflasi. Masyarakat desa bakal lebih bisa mengeksplorasi potensi nan dimiliki."

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional