Keluarga Bersyukur Perjuangan Mochtar Kusumaatmadja Dihargai

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Perwakilan family dari Mochtar Kusumaatmadja menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan Lifetime Achievement Award di arena CNN Indonesia Awards.

"Kami sangat berterima kasih bahwa pemikiran dan perjuangan beliau untuk diakuinya negara kepulauan di forum internasional tetap dihargai dan diingat hingga saat ini," kata perwakilan family Mochtar, Rachmat Askari Kusumaatmadja dalam malam puncak CNN Indonesia Awards di Grand Ballroom, Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9).

Rachmat mengatakan dengan pemikiran Mochar tersebut membikin Indonesia bisa menyatakan wilayah laut di antara pulau-pulau sebagai bagian dari kedaulatan nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal, sebelumnya Indonesia hanya bisa menyatakan wilayah daratan dan perairan teritorial di sekitarnya.

"Semoga warisan perjuangan beliau dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk Indonesia nan terus maju," ujarnya.

Pada malam penganugerahan ini, CNN Indonesia Awards bakal memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jabar.

Sejumlah kategori nan bakal diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Untuk memastikan penilaian nan setara dan sesuai dengan kriteria, ditetapkan sederet majelis master pada arena penghargaan CNN Indonesia Awards.

Dewan master dalam arena CNN Awards Bandung2024 adalah Board of News Director CNN Indonesia Desi Anwar, Wakil Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com Ike Agestu, Kepala Divisi Event CNN Indonesia Niki Charles Laoh.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

CNN Indonesia Awardskeempatdihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu, kemudian bersambung pada arena kelima di Semarang, Jawa Tengah, pada 14 Agustus 2024.

(dis/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional