Kemenhub: Pesawat Jatuh di BSD City Berisi Pilot, Teknisi dan Penumpang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 17:14 WIB

Ada tiga orang nan berada di pesawat nan jatuh di BSD City, Tangsel, ialah satu penerbang, satu teknisi dan satu penumpang. Ada tiga orang nan berada di pesawat nan jatuh di BSD City, Tangsel, ialah satu penerbang, satu teknisi dan satu penumpang. (CNN Indonesia/Suriyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membeberkan rincian orang di dalam pesawat latih nan jatuh di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Dalam rilis resmi, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan ada tiga orang di pesawat PK-IFP, ialah satu orang pilot, satu teknisi dan satu penumpang.

"Pesawat PK-IFP dengan tiga orang on board : satu penerbang, satu engineer dan satu penumpang. Dan saat ini tetap dalam proses pemindahan di lokasi," kata Adita.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adita juga mengatakan pesawat nan jatuh berasal dari Indonesia Flying Club bukan pesawat dari sekolah penerbangan.

Kemenhub saat ini terus berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat mengenai kejadian tersebut.

Pesawat PK-IFP sempat lenyap kontak sekitar 14.43 sebelum jatuh di BSD City.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, kondisi badan pesawat terlihat hancur, terutama di bagian depan.

Kecelakaan itu menewaskan tiga orang. Menurut saksi mata, dua korban berada di dalam pesawat, sementara nan satu tergeletak di luar badan pesawat.

Tempat letak kejadian saat ini dipasang garis polisi dan sejumlah petugas polisi berjaga. Tiga mobil ambulance juga telah berada di letak untuk mengevakuasi korban.

[Gambas:Video CNN]

(sur/isn)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional