Kereta Pasundan Diserang Sekelompok OTK di Surabaya, Penumpang Terluka

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 11:28 WIB

Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan vandalisme berupa pelemparan dan penyerangan terhadap Kereta Api Pasundan. Ilustrasi. Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan vandalisme berupa pelemparan dan penyerangan terhadap Kereta Api Pasundan. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Surabaya, CNN Indonesia --

Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan vandalisme berupa pelemparan dan penyerangan terhadap Kereta Api Pasundan pada Kamis (30/5).

Aksi itu terjadi saat KA Pasundan melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng - Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan, Surabaya, pukul 23.54 WIB.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan kejadian itu mengakibatkan sejumlah kaca di KA Pasundan pecah. Selain itu, ada sejumlah orang nan dilaporkan mengalami luka-luka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kejadian ini mengakibatkan kerusakan berupa kaca pecah di 7 sarana kereta ekonomi KA Pasundan," kata Luqman saat dikonfirmasi, Jumat (31/5).

Kini kata Luqman, KAI Daop 8 Surabaya bakal berkoordinasi dengan kepolisian setempat, untuk segera menangkap para pelaku.

"Saat kejadian terjadi, tidak ada pertandingan sepak bola. Dan KAI sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian terulang, KAI bakal meningkatkan penjagaan di stasiun maupun jalur KA dengan melibatkan kewilayahan TNI/Polri dan peran masyarakat.

"Serta bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan vandalisme terhadap kereta api," pungkasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional