Ketua DPRD Optimistis Prabowo Wujudkan Pemekaran Kabupaten Bogor

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 17:10 WIB

Ketua DPRD Bogor optimistis Prabowo bakal melanggengkan rencana pemekaran Kabupaten Bogor setelah menjabat presiden. Apalagi, Prabowo juga penduduk Kabupaten Bogor. Ilustasi. Foto udara salah satu wilayah Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto meyakini Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal mewujudkan pemekaran wilayah alias pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Bogor Timur.

Rudy menyatakan kemauan pemekaran nan telah lama diusulkan oleh tokoh dan masyarakat itu sudah mencapai tahap akhir di tingkat Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

"Pemekaran wilayah menjadi konsentrasi kita berbareng dan tahapan di Kabupaten Bogor sudah selesai, di tingkat provinsi juga sudah selesai," kata dia di Cibinong, Minggu (21/7) seperti dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rudy menjelaskan, tahapan selanjutnya berada di tingkat pusat.

Ia menegaskan moratorium pemekaran nan sampai saat ini belum dicabut menjadi salah satu hambatan utama bertambahnay daerah otonom baru tersebut.

"Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih kudu bisa membangun komunikasi nan baik dengan Presiden RI periode 2024-2029, lantaran kuncinya adalah mencabut moratorium," jelas Rudy.

Menurut dia, periode pemerintahan Prabowo Subianto kelak bakal membawa angan baru bagi realisasi pembentukan dua DOB tersebut.

Pasalnya, kata dia, Prabowo juga adalah penduduk Kabupaten Bogor sehingga memahami kemauan masyarakat untuk mempercepat pembangunan melalui pemekaran. Apalagi, menurutnya Kabupaten Bogor saat ini dianggap terlalu luas dan mempunyai populasi masyarakat terbanyak dibandingkan dengan kabupaten lain di Indonesia.

Oleh lantaran itu, Rudy juga membujuk masyarakat untuk memberikan ruang nan cukup bagi pemerintah pusat dalam mempertimbangkan urgensi pemekaran Kabupaten Bogor dengan membentuk DOB Bogor Barat dan Bogor Timur.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional