Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mundur, Maju Jadi Calon Bupati

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 06:27 WIB

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, mengundurkan diri dari jabatannya lantaran maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024. Ilustrasi. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, mengundurkan diri dari jabatannya lantaran maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Makassar, CNN Indonesia --

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Ia mau maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024.

"Surat pengunduran diri saya telah sampaikan ke KPU RI sejak Senin (8/7) kemarin. Saya tetap menunggu publikasi SK pemberhentian," kata Fadliyanto saat dihubungi, Minggu (14/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fadli sudah dua periode menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Gorontalo. Ia berencana maju sebagai calon Bupati Gorontalo lantaran dapat banyak support dari tokoh dan masyarakat setempat.

"Langkah ini lantaran menyikapi aspirasi para tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo nan meminta maju di Pilkada Gorontalo 2024," tuturnya.

Menurutnya, dia sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua dan personil KPU Provinsi Gorontalo setelah surat dia serahkan ke KPU RI. Kini, dia tengah menunggu surat pemberhentian resmi.

Fadli pun memastikan tahapan Pilkada 2024 sudah dirampungkan sebelum dia memutuskan Mundur dari KPU.

"Termasuk sosialisasi dan peningkatan kualitas partisipasi pemilih. Selanjutnya KPU provinsi, kabupaten dan kota bakal melaksanakan seluruh tahapan nan sudah didesain sejak dini," katanya.

Pemungutan bunyi Pilkada Serentak 2024 digelar 27 November 2024. Bakal ada 37 provinsi dan 508 Kabupaten/kota nan mengikuti pilkada.

(mir/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional