Khofifah-Emil Bakal Daftar ke KPU 28 Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 15:54 WIB

Bakal Paslon Gubernur dan Wagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 28 Agustus 2024. Bakal Paslon Gubernur dan Wagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 28 Agustus 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 28 Agustus 2024.

"Insyaallah kami bakal mendaftarkan ke KPUD tanggal 28 Agustus, hari kedua. Kan ada tiga hari pendaftaran di KPUD," kata Khofifah di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

Khofifah mengaku telah mendapatkan surat rekomendasi untuk maju di Pilkada Jawa Timur dari Partai NasDem pada pagi tadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi pagi saya dan Mas Emil menerima tambahan rekomendasi sudah dalam corak B1 KWK dari Partai NasDem," tuturnya.

Khofifah berambisi bisa meraih kemenangan di Pilkada Jawa Timur dengan sinergitas partai politik nan mengusungnya.

Koalisi delapan partai politik sudah memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Yakni, Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKS, PPP dan Perindo.

KPU bakal membuka pendaftaran pada 27-29 Agustus mendatang. Setelah itu KPU melakukan penelitian hingga menetapkan pasangan calon nan memenuhi syarat pada 22 September.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional