Khofifah-Emil Dardak Resmi Daftar Pilgub Jatim Diusung 15 Partai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di KPU Jatim, Rabu (28/8).

Pantuan CNNIndonesia.com, Khofifah berangkat dari kediamannya Jemursari Surabaya. Ia kemudian bertolak menuju Jalan Raya Tenggilis berbareng Emil menggunakan motor listrik, sekitar pukul 09.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah tiba di sekitar KPU, Khofifah dan Emil kemudian beranjak menaiki kendaraan hias. Mereka lampau diarak 2 ribuan massa relawan parpol nan melangkah kaki menuju Kantor KPU Jatim.

Khofifah-Emil dan belasan ketua parpol pengusung lain kemudian diterima oleh jejeran Komisioner KPU Jatim. Mereka juga diberi sulam bermotif batik gajah oling.

"Kami dan Mas Emil Dardak kembali mendaftar ke KPU Jatim sebagai Calon Gubernur dan Caon Wakil Gubernur Provinsi Jatim periode 2025-2030," kata Khofifah.

Khofifah mengaku sudah menginput visi misi dan programnya di laman KPU. Ia berbareng Emil mengaku berkomitmen melanjutkan pembangunan Jatim 5 tahun ke depan.

"Kami sudah input di Silon KPU Jatim visi misi kami dan 9 program prioritas kami nan semuanya bakal menjadi bagian dari komitmen perjalanan kami membangun Jatim 5 tahun ke depan," ujar dia.

Sementara itu Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, mengatakan di hari kedua penyelenggaraan pendaftaran pihaknya sudah menerima pendaftaran parpol pengusul dengan pasangan calon.

"Dan kami sudah menyesuaikan situasi terkini pasca putusan MK," kata Aang.

Usai diverifikasi, berkas pendaftaran Khofifah-Emil pun, kata Aang dinyatakan komplit dan diterima oleh KPU Jatim.

"Hasil laporan dari tim verifikator arsip paslon Khofifah-Emil kami nyatakan komplit dan diterima," ucap Aang.

Khofifah-Emil sudah mengantongi support 15 partai di Pilgub Jatim 2024. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional