Khofifah Respons Peluang Tarung Lawan Kiai Marzuki di Pilgub Jatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 05:45 WIB

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa buka bunyi ihwal peluangnya berhadapan dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pilkada Jatim 2024. Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa buka bunyi ihwal peluangnya berhadapan dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pilkada Jatim 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).

Surabaya, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa buka bunyi ihwal peluangnya berhadapan dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pilkada Jatim 2024.

Khofifah mengatakan bakal terus mencermati dinamika politik nan terjadi ke depan.

Namun, dia menyatakan berkawan baik dengan Kiai Marzuki dan bakal senantiasa bersinergi dalam membangun Jatim ke depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada dasarnya kami berkawan dan bersinergi dalam proses membangun Jawa Timur dan kita lihat saja kelak perjalanan berikutnya," kata Khofifah di Jakarta, Jumat (17/5).

Khofifah sejauh ini telah mengantongi surat rekomendasi dari Golkar dan Demokrat. Kedua partai itu sepakat mengusung Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim.

Sementara itu, Kiai Marzuki masuk dalam radar PKB untuk diusung di Pilgub Jatim 2024 nanti. Emil Dardak sendiri mengaku komunikasinya berbareng Khofifah dengan PKB melangkah baik.

DPW PKB Jatim membuka kesempatan lebar untuk mengusung Eks Ketua PWNU Jatim tersebut nanti.

"Dengan hasil survei itu ada kesempatan besar untuk Kiai Marzuki [diusung PKB] ya," kata Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

Ia mengatakan itu dalam merespons hasil survei nan dirilis Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) soal elektabilitas tokoh-tokoh di bursa Pilgub Jatim 2024. Elektabilitas Marzuki menyentuh 23,7 persen.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyebut elektabilitas Kiai Marzuki nan berada di posisi dua setelah Khofifah Indar Parawansa itu jadi modal awal nan menjanjikan.

Padahal, kata dia, selama ini Kiai Marzuki bukan sosok politikus, tidak pernah berkoar mencalonkan diri, tidak pernah kampanye, dan apalagi lebih konsentrasi membesarkan pesantren.

(frd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional