Khofifah Sapa Ribuan Ibu-ibu Pekerja Bojonegoro: Perempuan Tangguh

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TIM | CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 03:55 WIB

Khofifah menyapa ribuan wanita pekerja di PT MPS di Kabupaten Bojonegoro. Khofifah menyapa ribuan wanita pekerja di PT MPS di Kabupaten Bojonegoro. (Foto: CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menyapa 5.500 pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di bawah naungan PT Kareb Alam Sejahtera di Kabupaten Bojonegoro, Jumat (13/9).

Khofifah secara langsung menyapa 3.000 wanita pekerja di penyimpanan produksi MPS Dander dan juga menyapa 2.500 orang ibu-ibu pekerja di koperasi unit SKT di MPS Kapas Bojonegoro.

Kedatangan Khofifah ini disambut antusias oleh para pekerja. Bahkan tak sedikit pekerja nan secara unik membawa atribut balon nan ditempel dengan foto wajah Khofifah guna memeriahkan penyambutan itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

khof"Ibu-ibu semua semoga selalu sehat, rezekinya diluaskan oleh Allah, mendapatkan rezeki nan legal faedah dan barokah untuk keluarga," kata Khofifah dalam keterangannya pekan ini.

Khofifah mengatakan para pekerja di MPS ini adalah para wanita handal dan sebagian besar merupakan tulang punggung family nan kudu mendapatkan perhatian.

"Kita berterima kasih pada PT Sampoerna nan konsisten untuk menggandeng MPS di Bojonegoro sehingga bisa menyerap tenaga kerja khususnya para wanita handal ibu-ibu dari family ekonomi rentan," ujar Khofifah.

Dia menuturkan para ibu itu di sini adalah wanita nan membantu ekonomi family dan untuk membiayai putra-putrinya agar bisa sekolah setinggi mungkin.

"Doa kita berbareng MPS Dander dan Kapas semakin berkembang. Tahun depan rencananya bakal ada pengembangan pabrik baru nan bakal digarap berbareng MPS PT Kareb. Dan berita gembiranya, bakal menambah 1.500 tenaga kerja baru," kata Khofifah.

Saat pertemuan ini, Khofifah juga membujuk para emak-emak pekerja untuk bersalawat, membawa rangkaian marhabanan dan juga mahalul qiyam.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kareb Alam Sejahtera, Sriyadi Purnomo menyambut ceria kehadiran Khofifah menyapa para pekerja.

"Ibu Khofifah adalah Ibunya Pekerja SKT Jawa Timur dan Seluruh Indonesia. Beliau nan melindungi kita semua," ujarnya.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional