Khofifah Tancap Gas Beber Program Jilid 2 Saat Daftar Pilgub Jatim

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Duet petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftarkan diri jadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak 2024, Rabu (28/8).

Sesudah melakukan pendaftaran, Khofifah langsung tancap gas untuk mengambil hati para pemilih di Jatim. Dia mengaku sudah merancang visi Nawa Bhakti Satya jilid dua dengan sembilan program turunannya.

Khofifah mengatakan ada perbedaan mendasar dari program Nawa Bhakti Satya pertama nan diusungnya pada periode pertama, dengan Nawa Bhakti Satya bakal di jilid dua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada sembilan program nan kita mau abdikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur, ada perbedaan di dalam fokus," kata Khofifah.

Dia mengaku perbedaan dari janjinya untuk pemerintahan jilid kedua di Jatim adalah konsentrasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kalau dulu Tistas itu Cerdas, Berkualitas dan Sehat Berkualitas. Sekarang konsentrasi untuk peningkatan kualitas SDM. Maka Jatim Cerdas dan Jatim Sehat kita pusatkan," ujarnya.

Dukungan untuk mahasiswa master spesialis

Satu di antaranya, kata Khofifah, adalah merancang program di sektor kesehatan. Khofifah mengklaim, pada pemerintahannya nan lalu, Pemprov Jatim satu-satunya provinsi nan mengalokasikan APBD untuk membantu Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

"Hanya Jatim nan menyiapkan APBD-nya untuk memberikan support kepada PPDS dokter-dokter spesialis," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan master ahli sangat diperlukan di Jatim untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Program lainnya adalah Jatim Berkah-Amanah, selanjutnya ada Jatim Harmoni untuk menjaga keberagaman suku dan budaya di Provinsi Jatim.

Kemudian Khofifah juga membeberkan programnya untuk menjaga kelestarian alam dengan nama Jatim Lestari.

"Dan kemudian gimana kita memberikan support pada daya dukung alam dan dukung lingkungan. Maka kami di dalam visi-misi itu kita breakdown pada Jatim Lestari," kata Khofifah.

Meski Khofifah belum merinci keseluruhan program Nawa Bhakti Satya jilid dua, dia berambisi apa nan dicanangkan berbareng Emil ini bisa berfaedah untuk masyarakat Jatim.

"Untuk menyambut Indonesia emas 2045," kata Khofifah.

Untuk Pilgub Jatim 2024 ini, Khofifah-Emil disokong koalisi besar 15 partai. Ke-15 partai itu ialah PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional