KIM Tunggu Prabowo Pulang Kunker untuk Bahas Serius Cagub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 22:55 WIB

Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal segera obrolan serius untuk mengambil sikap soal sosok nan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Arietedjo. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Koalisi Indonesia Maju (KIM) disebut bakal segera menggelar obrolan serius untuk mengambil sikap soal sosok nan bakal mereka usung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo mengatakan bahwa partai-partai KIM saat ini hanya tinggal menunggu kepulangan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih mereka, Prabowo Subianto dari kunjungan kerja luar negeri.

"Ini menunggu Pak Prabowo kembali. Nah ini kan udah masuk Agustus, saya rasa bakal ada obrolan serius buat menentukan Pilkada DKI Jakarta," kata Dito di kompleks parlemen, Kamis (1/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Dito, perihal itu sekaligus menegaskan bahwa partai-partai KIM bakal mengusung calon nan sama di Pilkada Jakarta. Di luar KIM, kata dia, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain.

Komunikasi, misalnya, intens dibangun dengan PKB dalam HUT partai itu beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan PKS, nan sudah menyatakan keinginannya untuk berasosiasi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dan kita lihat kemarin Perindo sekarang Ketumnya Mbak Angela dalam pidatonya dan preskonnya sudah menyatakan bakal berbareng pemerintah selanjutnya di bawah Pak Prabowo-Gibran," ucap Dito.

Dia menyebut Golkar tak keberatan jika ada partai lain nan mau bergabung. Menurut Dito, perlu kekuatan nan lebih besar untuk berkompetisi di Pilgub Jakarta.

"Baguslah kita kan dalam membangun bangsa, provinsi sampai kabupaten kota sampai negara, intinya selama bisa berbareng lebih baik itu lebih bagus," katanya.

(thr/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional