Kodam Jaya Perbaiki Kerusakan di Monas Usai HUT ke-79 TNI

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 10 Okt 2024 00:40 WIB

Kodam Jaya tengah memperbaiki kerusakan di area Monas, Jakarta Pusat, pasca digunakan sebagai tempat seremoni Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Kodam Jaya perbaiki kerusakan di Monas usai HUT TNI. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kodam Jaya tengah memperbaiki kerusakan di area Monas, Jakarta Pusat, pasca digunakan sebagai tempat seremoni Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI pada Sabtu (5/10).

Komandan Kodim 0501/JP Kolonel Inf Bangun Siregar mengatakan kerusakan di beberapa titik di Monas tidak bisa dihindari lantaran ramainya masyarakat nan hadir.

"HUT TNI mendapat respons dan antusias begitu besar dari masyarakat, terlihat pada saat penyelenggaraan itu masyarakat tumpah semua ke Monas, tapi semua senang lantaran menikmati acara," kata Bangun di Monas, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kerusakan di Monas di antaranya di pedestrian, rumput, sprinkle air hingga tiang listrik. Bangun mengatakan perbaikan bakal dilakukan hingga tuntas.

"Memang tidak bisa dihindari, seperti jalan di dalam Monas, ada nan rusak lantaran dilalui kendaraan lapis baja dan alutsista, sprinkle penyiram rumput nan patah terinjak masyarakat dan prajurit, tutup selokan patah terinjak, tiang lampu bengkok," ujarnya.

Ia mengatakan perbaikan dilakukan oleh prajurit dari Korps Zeni dan petugas Monas. Bangun menjelaskan perbaikan itu adalah perintah dari Panglima TNI.

Kapendam Jaya minta maaf

Pada kesempatan nan sama, Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra berterima kasih atas antusiasnya masyarakat dalam gelaran HUT TNI.

Di sisi lain, dia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan nan muncul mengenai lampau lintas. Kemacetan parah memang terjadi di sejumlah jalan utama ibu kota imbas seremoni HUT RI ke-79 di area Monas pada Sabtu lalu.

"Kami minta maaf sebesar-besarnya, atas ketidaknyamanan selama penyelenggaraan aktivitas sampai hari puncak terjadi banyak kemacetan," kata Deki.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional