Komarudin Watubun: Jokowi Sudah Habisi PDIP, Kita Bertarung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan buka bunyi soal kesempatan Presiden Joko Widodo bakal diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar lewat Munas nan digelar pada 20-21 Agustus.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun tak peduli dengan perihal itu. Menurut dia, perihal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Golkar. PDIP tak mau ikut kombinasi urusan rumah tangga partai lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Silakan saja. Saya tidak mau bicara soal itu. Itu urusan Golkar. Urusan rumah tangga Golkar," kata Komar di instansi DPP PDIP, Selasa (20/8).

Komar menyebut Jokowi bukan lagi menjadi bagian partainya. Menurutnya, Jokowi sudah berada di pihak lain sejak Pilpres 2024. Komar tak mau lagi bicara soal status Jokowi di PDIP.

Bahkan, dia menyebut Jokowi sudah menghabisi PDIP. Komar menantang Jokowi untuk berkompetisi di pilkada kali ini.

"Sudah ada di sana. Tidak usah tanya status-status lagi. Orang sudah jelas-jelas sudah berasosiasi ke sana, dan menghabisi PDIP, ya silakan, kita bertarung," katanya.

Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua SC Munas Golkar, Adies Kadir menyebut Jokowi berkesempatan menjadi Ketua Dewan Pembina partainya. Menurut dia, majelis pembina bakal diusulkan dalam Munas Golkar dan disetujui Ketua umum terpilih.

Dia menjelaskan ketua majelis pembina, termasuk ketua majelis pakar, majelis penasihat, majelis etik, dan majelis kehormatan, tidak kudu berasal dari kader kendati selama ini mereka nan menduduki posisi itu merupakan kader senior.

"Kalau majelis pembina ini biasanya adalah kader-kader Partai Golkar nan sudah senior, biasanya begitu, memang tidak ada definitif dalam AD/ART itu apakah boleh orang luar alias tidak itu, tidak ada," kata Wakil Ketua Umum Golkar itu.

Sebelumnya, Jokowi pernah merespons pernyataan PDIP nan menyebut dirinya tidak lagi menjadi kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Saat mendengar pertanyaan awak media, Jokowi hanya menyunggingkan senyum. Setelah menjawab singkat, dia kemudian langsung beranjak dari letak acara.

"Terima kasih," kata Jokowi usai menghadiri Raker Kesnas 2024 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/4).

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional