Kompetisi BRI Liga 1 Sarana Efektif Tingkatkan Eksposure Layanan dan Produk

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – Sepak bola tetap menjadi olahraga rakyat nan paling digemari di Indonesia apalagi dunia. Hal ini sesuai dengan profil PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI nan mempunyai kemauan untuk melayani masyarakat luas dari beragam segmen nan tersebar di seluruh Indonesia.

“Oleh lantaran itu, kami menilai kejuaraan BRI Liga 1 menjadi sarana nan efektif dan efisien untuk meningkatkan eksposure jasa dan produk BRI,” kata Direktur Utama BRI Sunarso, belum lama ini. Utamanya, lanjut dia, Super Apps Digital Banking nan menjadi jagoan BRI ialah BRImo.

BRI sebagai sponsor utama Liga 1 dalam 3 tahun ke belakang telah berakibat positif terhadap peningkatan awareness masyarakat terhadap brand korporat BRI dan juga brand produk BRI khususnya BRImo.

Menurut Sunarso, argumen BRI mendukung perhelatan BRI Liga 1 2024 – 2025 tak lepas dari aspek ekonomi nan diciptakan dengan bergulirnya kompetisi. Menurut survei dari LPEM Universitas Indonesia tahun 2020, perputaran ekonomi dari kejuaraan Liga 1 diproyeksikan dapat menciptakan perputaran duit antara Rp 2,7 hingga Rp 3 triliun dalam satu tahun.

Sementara berasas hasil riset terbaru nan dilakukan BRI Research Institute dan dirilis pada Juli 2024, penyelenggaraan BRI Liga 1 berpotensi menciptakan perputaran duit (output ekonomi) nan jauh lebih besar bagi perekonomian Indonesia, ialah mencapai sekitar Rp 10,42 Triliun dan dari perputaran duit tersebut, dapat tercipta nilai tambah ekonomi (PDB) sebesar Rp 5,93 triliun. Selain itu terdapat tambahan pendapatan rumah tangga pekerja sebesar Rp 2,27 triliun, potensi pendapatan pajak tidak langsung bagi pemerintah sebesar Rp 866 miliar serta pembuatan kesempatan kerja sekitar 45 ribu orang.

“Berdasarkan hasil riset tersebut, kejuaraan BRI Liga 1 musim 2024-2025 kami proyeksikan juga bakal memberikan akibat positif secara ekonomi bagi stakeholder utamanya untuk menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM,” kata Sunarso.

BRI, lanjut Sunarso, tentu berambisi berjalannya kejuaraan BRI Liga 1 ini dapat memberi akibat positif terhadap suasana kejuaraan sepak bola nasional, sehingga liga ini dapat mencetak talenta-talenta muda berbakat nan bakal mendorong prestasi sepak bola Indonesia di panggung global.

BRI berambisi agar perhelatan kejuaraan tahun ini dapat melangkah dengan lancar, serta dapat terus meningkat kualitasnya. “Seperti nan kita rasakan bersama, terus meningkatnya prestasi timnas sepak bola Indonesia nan saat ini dicapai tidak lepas dari bergulirnya kejuaraan BRI Liga 1 nan juga semakin baik. Oleh lantaran itu, BRI berkomitmen untuk mendukung sepak bola Indonesia semakin bercahaya di pentas global,” kata Sunarso. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis