KPUD Jakarta: Tiga Paslon Pilgub DKI 2024 Sehat dan Bebas Narkotika

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 17:27 WIB

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengumumkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta 2024 sehat dan bebas narkotika. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menerima hasil tes kesehatan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta 2024 dari Rumah Sakit Daerah Tarakan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengumumkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta 2024 sehat dan bebas narkotika.

Ketua KPUD DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan sudah menerima laporan tes kesehatan dari tim master RSUD Tarakan. Berdasarkan laporan itu, dia menyimpulkan tiga paslon sehat.

"Pihak rumah sakit menyimpulkan bahwa ketiga pasangan calon itu bisa secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," kata Wahyu dalam bertemu pers di Kantor KPUD DKI Jakarta, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wahyu mengatakan KPUD bakal memasukkan hasil pemeriksaan itu ke dalam pemeriksaan syarat manajemen pendaftaran calon.

Selanjutnya, KPUD DKI Jakarta melanjutkan memeriksa syarat manajemen lainnya. Beberapa syarat lainnya termasuk surat keterangan dari pengadilan dan kepolisian tentang rekam jejak di bagian hukum.

"Penetapan tanggal 22. Tanggal 23 kita pengundian nomor urut. Jadi, kita undang tanggal 23 untuk sama-sama mengundi nomor urut," ujar Wahyu.

Sebelumnya, KPUD DKI Jakarta menerima pendaftaran tiga pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. KPUD sedang memverifikasi syarat-syarat pendaftaran sebelum menetapkan peserta pilkada.

Calon pertama adalah Pramono Anung dan Rano Karno dari PDIP. Lalu ada Ridwan Kamil dan Suswono nan didukung 12 partai politik. Ada pula Dharma Pongrekun dan Kun Wardana nan maju dari jalur perseorangan.

(ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional