KSP: Jokowi Berkantor di IKN Tingkatkan Minat Para Investor

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 21:25 WIB

Tenaga Ahli KSP Ade Irfan Pulungan menilai penanammodal nan sudah menunjukkan minatnya berinvestasi di IKN mendapat agunan pembangunan melangkah sesuai rencana. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan menyatakan berkantornya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur baru-baru ini bakal meningkatkan minat para investor. (Tangkapan layar twitter @jokowi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan mengatakan berkantornya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur bakal meningkatkan minat para investor.

Ade menilai penanammodal nan sudah menunjukkan minatnya berinvestasi di IKN mendapat agunan pembangunan IKN berjalan sesuai rencana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Telah berkantornya Presiden Jokowi di IKN bakal meningkatkan kepercayaan para investor," kata Ade dalam keterangannya, Kamis (1/8).

Menurut Ade, keberadaan Jokowi juga bakal mudah mengawasi langsung penyelesaian pembangunan IKN. Sehingga semua pihak bakal berpacu untuk memenuhi sasaran nan sudah ditentukan.

Selama ini Presiden Jokowi cukup detil dan rinci dalam mengawasi pembangunan proyek prasarana nan menjadi Program Strategis Nasional (PSN) diseluruh Indonesia.

"Kemarin saat datang ke IKN Presiden Jokowi juga menunjukkan sejumlah akomodasi nan sudah selesai dilakukan seperti pembangunan hotel berbintang sebagai Sektor penunjang di area IKN," jelasnya.

Lebih lanjut, Ade menyebut Jokowi telah memenuhi janjinya untuk berkantor di IKN sebelum 17 Agustus 2024.

Ade mengatakan saat ini sejumlah kementerian sudah mengatur agenda perpindahan ASN ke IKN. Ia pun meyakini pemerintahan baru periode 2024-2029 mendatang bakal mendukung percepatan pembangunan IKN.

"Bapak Prabowo adalah Presiden terpilih dan Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden terpilih nan mempunyai komitmen kuat untuk pembangunan nan berkelanjutan," ujar Ade.

Presiden Jokowi sebelumnya mulai berkantor di Istana Garuda IKN pada 29-30 Juli kemarin. Namun Presiden sudah melakukan kunjungan kerja ke IKN sejak 28 Juli untuk meninjau kondisi pembangunan jalan tol IKN hingga meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada hari pertama, Presiden Jokowi telah melakukan rapat berbareng jejeran OIKN dan Mensesneg, serta menerima perwakilan Kepala Daerah dan Forkopimda.

Jokowi berbincang beberapa hal, seperti memastikan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air terpenuhi hingga membantah dugaan pengerjaan IKN terburu-buru.

Sedangkan pada hari kedua, Jokowi menerima perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah (Kadinda) serta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari sejumlah wilayah di sekitar area IKN.

Selain berjumpa dengan pengusaha lokal, Jokowi juga berjumpa dan rapat berbareng jejeran pengamanan. Yakni Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan Kapolres PPU.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional