Kuliah 2,5 Tahun, Ikuti Jejak Sukses 15 Alumni Binus

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

BINUS University kerap mencetak alumni nan mencatatkan kesuksesan di beragam bidang. Berdiri sejak 1996, sekarang BINUS mempunyai penemuan dalam kuliah ialah dengan mempersingkat masa kuliah jadi 2,5 tahun di dalam kampus.

Inovasi itu adalah melalui enrichment program nan mempunyai 7 track, di mana mahasiswa dapat menjalani salah satunya, termasuk magang di perusahaan alias pun mendirikan start-up sendiri.

Program nan sama juga memberi kesempatan mahasiswa mendapatkan beragam keahlian lewat aktivitas praktik nyata dan akomodasi terkini, sehingga sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Selain itu, mahasiswa juga bisa memilih minor program sesuai minat pribadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk mendukung beragam minat mahasiswa itu, BINUS menyediakan beragam pilihan bidang nan tersebar baik di BINUS @Kemanggisan, BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung.

Kemudian, BINUS @Semarang, serta BINUS @Malang, seperti bidang Artificial Intelligence (AI), Cyber Security, Data Science, Game Application & Technology, Information Systems, International Business Management, Japanese Literature, hingga Tourism.

Di sisi lain, BINUS University menawarkan danasiwa hingga 100 persen bagi calon mahasiswa nan berprestasi, baik akademik maupun non-akademik. Hal itu sejalan dengan kesadaran BINUS, bahwa pendidikan nan baik dapat dijangkau seluruh lapisan.

Selain prestasi rapor sekolah dan olimpiade, calon mahasiswa nan mau berkuliah di BINUS dapat mengusulkan Student Athlete Scholarship bagi mereka nan aktif di bagian olahraga, alias Binusfluencer jika aktif di media sosial.

Adapun hasil dari Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS) nan dijalani sebelum berkuliah juga bisa mengantar calon mahasiswa menjemput kesuksesan.

Dengan semangat memberdayakan masyarakat dan membangun bangsa, BINUS University datang mendukung generasi muda mewujudkan mimpi dengan 2,5 Tahun Kuliah, Langsung Gapai Karirmu, seperti nan telah sukses dijalani oleh ke-15 alumni berikut ini:

William Tanuwijaya: CEO dan pendiri salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia. William berkuliah di bidang Teknik Informatika BINUS University pada tahun 1999 dan lulus pada 2003.

Yasa Singgih: Pendiri brand sepatu laki-laki lokal, Men's Republic. Yasa merupakan alumni bidang S1 Marketing Communication pada 2013-2017 sebelum melanjutkan pendidikan magister melalui program studi Strategic Management BINUS University (2017-2019).

Pieter Lydian: Country Director FB untuk Indonesia. Setelah berkuliah di bidang Manajemen Informatika BINUS University nan sekarang dikenal sebagai Sistem Informasi, Pieter bekerja di banyak perusahaan teknologi sejak tahun 1992, salah satunya adalah Dell.

Raymond Chin: YouTuber di bagian finansial dan self-improvement, serta pendiri aplikasi edukasi keuangan, Sevenpreneur. Raymond berkuliah di BINUS University pada 2016, mengambil bidang Ilmu Komputer.

Faza Ibnu: Dikenal sebagai Faza Meonk, pembuat seri komik Si Juki nan lahir pada 2011. Faza merupakan alumni dari bidang animasi BINUS University.

Marchella Febrisia Putri: Pengarang novel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini nan berkuliah di bidang Desain Komunikasi Visual BINUS University pada 2008-2011.

Alamanda Shantika: Pernah menjabat sebagai Vice President of Product di Gojek, sekarang Alamanda berkarier sebagai founder serta President Director platform edukasi online di bagian teknologi, Binar Academy. Alamanda tercatat mengambil program studi double degree Matematika dan Teknik Informatika di BINUS University.

Tasya Revina: Influencer kecantikan nan mempunyai banyak pengikut di TikTok dan Instagram, serta founder dari brand Aniverable. Tasya merupakan alumni bidang Manajemen BINUS University.

Tyovan Ari Widagdo: Entrepreneur muda nan sukses masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini adalah alumni bidang Computer Science BINUS University.

Tan Wijaya: Presiden Direktur IBM Indonesia nan juga merupakan alumni terbaik dari program studi Computer Science BINUS University di jenjang sarjana pada 2002.

Wilson Cuaca: Co-founder East Ventures, ialah jasa pendanaan untuk perusahaan start-up. Setelah lulus dari program studi Computer Science BINUS University pada tahun 2000, Wilson menangani banyak perusahaan besar di Indonesia seperti Sociolla, IDN Times, dan Ruang Guru.

Jessica Mila: Aktris, model, dan penyanyi nan merupakan lulusan program studi S1 Manajemen BINUS University pada tahun 2013.

Zilvia Iskandar: Pembawa buletin di Metro TV. Zilvia merupakan alumni dengan gelar lulusan terbaik bidang S1 Sastra Inggris BINUS University pada 2012.

Hito Caesar: Aktor, model, serta penyanyi nan berkuliah di bidang management BINUS University.

Sarah Tumiwa: Pemenang Indonesia's Next Top Model 2021 asal Gorontalo. Sarah merupakan alumni bidang Marketing Communication BINUS University.

(rea/inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional