Kunjungan Paus Fransiskus Berakhir, 1.165 Personel Amankan Kepulangan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 09:47 WIB

Sebanyak 1.165 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan kepulangan Paus Fransiskus dari Indonesia. Sebanyak 1.165 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan kepulangan Paus Fransiskus dari Indonesia. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 1.165 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan kepulangan Paus Fransiskus dari Indonesia. Pada Jumat (6/9), kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia telah berakhir.

"Jumlah keseluruhan 1.165 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (6/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Ade Ary, dari ribuan personel itu, 672 di antaranya disiagakan di sejumlah titik, mulai dari Exit Tol Soediyatmo menuju VIP Room Bandara Soekarno-Hatta.

"(Lalu) jejeran lampau Lintas Walrolakir mulai Kedubes Vatikan sampai dengan (bandara) Soetta sebanyak 493 personel dari objek dan perlintasan route sampai dengan menuju Soetta," ujarnya.

Pemimpin Gereja Katolik seluruh bumi sekaligus Kepala Negara Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, mengakhiri kunjungan di Indonesia pada hari ini. Ia sebelumnya ada di Indonesia sejak Rabu (4/9).

Menurut agenda, Paus menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.15 WIB. Kemudian pada 09.45, Paus dan rombongan berangkat dengan pesawat Garuda menuju Papua Nugini.

"Paus melanjutkan Perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura," kata Wakil koordinator media Panitia Kunjungan Bapak Suci Paus Fransiskus Anthonius Gregorius kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/9) malam.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional