Lebih Murah, Berikut 4 Cara Naik KRL Pakai GoTransit

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaCara naik Kereta Rel Listrik (KRL) pakai GoTransit cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu memastikan mempunyai kuota dan duit di dompet digital alias e-wallet.

Dalam era digital saat ini, kemudahan akses transportasi publik semakin meningkat dalam berbagi aplikasi inovatif, salah satunya adalah fitur GoTransit dari Gojek. Agar lebih mengetahui langkah naik KRL pakai GoTransit, berikut ini informasinya untuk Anda.

Cara Naik KRL Pakai GoTransit

GoTransit adalah fitur dalam aplikasi Gojek nan membantu penumpang memilih rute perjalanan dan transportasi terbaik dengan agunan keamanan dan kenyamanan dalam bepergian.

Tak hanya itu, dengan GoTransit pengguna juga bisa membandingkan nilai dan waktu tempuh beberapa transportasi nan bakal dipilih, mendapatkan rekomendasi mode transportasi dan rute perjalanan serta memesan tiket KRL.

Fitur ini memudahkan pengguna nan tidak membawa kartu elektronik. Sebagai gantinya, pengguna bisa memesan tiket KRL menggunakan GoTransit dan membayarnya dengan e-wallet.

Saat ini, GoTransit bisa digunakan di area Jabodetabek, Yogyakarta, dan Solo nan mempunyai jangkauan Commuter Line. Jika mau naik KRL pakai GoTransit, berikut 4 caranya.

1. Unduh Aplikasi Gojek

Langkah pertama nan kudu dilakukan jika mau menggunakan GoTransit adalah mengunduh aplikasi Gojek di smartphone Anda. Jika sudah punya, Anda bisa langsung membukanya.

Sebelum itu, pastikan Anda terhubung dengan hubungan internet lantaran aplikasi tersebut memerlukan jaringan untuk menggunakannya.

2. Masuk di Menu GoTransit

Setelah membuka aplikasi Gojek, masuk ke laman utama dan cari menu GoTransit. Fitur ini biasanya terletak di laman utama, tepatnya di samping menu Go Tagihan. Jika sudah dapat, klik menu GoTransit tersebut.

3. Pilih Stasiun

Untuk memilih stasiun, pada menu GoTransit, klik ‘buy ticket’ pada banner commuter line, lampau Anda bakal diarahkan untuk memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, kemudian tentukan waktu berangkatan nan diinginkan. Fitur ini bakal menampilkan beragam pilihan agenda KRL nan tersedia.

4. Bayar Tiket

Iklan

Terakhir, setelah menentukan agenda nan sesuai, lanjutkan ke proses pembayaran. Anda bisa memilih metode pembayaran menggunakan Gopay alias LinkAja. Klik “pay ticket” lampau tiket KRL Anda bakal sukses dipesan. 

Setelah pembayaran berhasil, Anda bakal mendapatkan tiket dalam corak kode QR. Kode ini bakal digunakan untuk masuk ke area peron dan menaiki KRL.

Sesampainya di stasiun keberangkatan, cari pintu masuk nan dilengkapi dengan mesin scanner. Scan kode QR dari aplikasi Gojek di mesin tersebut untuk membuka pintu dan mengakses peron KRL

Jika sudah sukses masuk area peron, tunggu KRL di jalur nan sesuai. Pastikan Anda naik KRL menuju stasiun tujuan dengan agenda nan telah dipilih.

Cara Menggunakan GoTransit Lewat Fitur GoRide

Agar lebih praktis, Anda juga bisa memanfaatkan fitur GoTransit dari laman GoRide. Dengan langkah ini, aplikasi bakal memberikan pilihan campuran moda transportasi, ialah dengan ojek online dan KRL. 

  1. Buka laman GoRide, lampau masukkan alamat tujuan.
  2. Akan muncul pilihan GoTransit dan pilih.
  3. Jika sudah sesuai, bayar menggunakan GoPay.
  4. Ikuti petunjuk dan rute nan sudah disediakan.
  5. Selesai.

Karena campuran moda transportasi ojek online dengan KRL, maka bisa menghemat pengeluaran Anda sehari-hari. 

AULIA ULVA

Pilihan Editor: Pembelian Tiket KRL Commuter Line Solo - Yogyakarta Bisa dengan GoTransit, Begini Caranya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis