Libur Panjang Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Naik 25 Persen

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pada libur panjang akhir pekan kali ini, penumpang Whoosh tercatat meningkat. General Manager Corporate Secretary  PT Kereta Cepat Indonesia Cina alias KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pada 13 September 2024, penumpang nan menggunakan Whoosh telah mencapai 22.159 penumpang.

Secara keseluruhan, tiket nan sudah terjual pada 13-16 September sudah mencapai 75 ribu tiket. "Terdapat peningkatan 25 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya," ujar Eva dalam keterangan resminya Sabtu, 14 September 2024.

Manajemen mencatat sebanyak 19 dari 24 agenda keberangkatan dari Halim, ialah pukul 06.40 sampai dengan 17.35, seluruhnya sudah lenyap terjual. Adapun untuk agenda perjalanan lainnya di hari ini okupansinya sudah diatas 85 persen.

Eva mengatakan, KCIC tidak hanya konsentrasi pada peningkatan jumlah penumpang, tetapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda angkutan. Konektivitas ini memungkinkan penumpang melanjutkan perjalanan ke beragam destinasi dengan lebih efisien.

Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jalan DI Panjaitan dan exit KM 1+842 Jalan Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula jasa LRT Jabodebek, bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Bus Transjakarta, taksi, dan transportasi online.

Iklan

Di Stasiun Padalarang, terdapat konektivitas dengan Jalan Stasiun dan exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Tersedia pula layanan. KA Feeder Menuju Stasiun Bandung, Commuter Line Bandung Raya, Shuttle cuma-cuma menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bus Trans Metro Pasundan, Taksi, dan Transportasi Online.

Di Stasiun Tegalluar Summarecon, terdapat konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, bus menuju Alun-Alun Bandung, bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung,  taksi, dan transportasi online.

Eva berambisi dengan ragam moda transportasi nan terintegrasi ini, KCIC masyarakat dapat menikmati perjalanan nan lebih nyaman dan terhubung dengan beragam akomodasi umum di sepanjang jalur kereta cepat. "Di momen libur panjang ini KCIC terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berada di dalam perjalanan maupun melalui beragam akomodasi nan ada di stasiun termasuk integrasi antar moda nan tersedia," ujarnya.

Pilihan Editor: Ini Daftar Gurita Bisnis MNC Digital Entertainment Milik Hary Tanoe nan Baru Akuisisi Bisnis Raam Punjabi

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis