Listyo Minta Jajaran Polri Adaptasi Fenomena Citizen Journalism

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 14:19 WIB

Dalam rakor dengan Kompolnas, Kapolri minta seluruh jajarannya agar tidak menjadi organisasi nan menutup diri kepada pihak-pihak nan mengawasi keahlian Polri. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jejeran Korps Bhayangkara agar dapat beradaptasi dengan kejadian Citizen Journalism nan berkembang.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Kompolnas-Polri di Hotel Discovery Ancol, Rabu (17/7).

Jenderal bintang empat itu mewanti-wanti jajarannya bahwa saat ini penyebaran info sangat cepat. Oleh karena itu, dia berambisi seluruh jejeran dapat beradaptasi agar dapat merespons pelbagai peristiwa nan terjadi di masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena saya kira saat ini kejadian masyarakat menjadi bagian dari citizen journalism. Saya kira ini menjadi kejadian baru nan tentunya membikin Polri kudu bisa beradaptasi dengan cepat," jelasnya.

Di sisi lain, Sigit juga meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak menjadi organisasi nan menutup diri kepada pihak-pihak nan mengawasi keahlian Polri.

Ia menegaskan sikap terbuka dan tidak anti kritik sangatlah diperlukan bagi Korps Bhayangkara agar tidak mengalami stagnan dan dapat terus melakukan perbaikan.

"Karena kami percaya jika kami menutup diri, tidak membuka ruang kepada seluruh pengawas apakah itu eksternal apakah itu masyarakat, kami bakal menjadi organisasi nan stagnan," ujarnya.

Oleh karena itu, Sigit meyakini lewat pengawasan nan dilakukan pelbagai pihak mulai dari Kompolnas hingga masyarakat dapat menjadi upaya perbaikan bagi Polri.

"Kami mau Polri agar terus bergerak menjadi organisasi nan modern. Dan angan kami ketika kita bisa merespons cepat, Polri bisa lebih dicintai masyarakat," katanya.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional