Long Weekend, 114 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor Kemarin

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 16 Sep 2024 07:20 WIB

Sebanyak 114 ribu kendaraan memadati Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu (15/9) kemarin. Kendaraan didominasi oleh roda dua. Ilustrasi. Ratusan ribu kendaraan memadati area Puncak pada Minggu (15/9). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 114 ribu kendaraan memadati Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu (15/9) kemarin. Kendaraan didominasi oleh roda dua.

"Total kendaraan nan naik dan turun (di Jl Raya Puncak) itu kurang lebih 114 ribu, kendaraan nan naik dan turun. Angka itu terhitung sejak di hari tadi pukul 00.00 WIB sampai detik ini, pukul 23.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, melansir detik Minggu (15/) malam.

Ia mengatakan peningkatan volume kendaraan menuju area Puncak sudah diprediksi. Namun lonjakan kendaraan sangat tinggi hingga menimbulkan kepadatan arus lampau lintas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang hari minggu ini peningkatan (volume) kendaraannya sudah diprediksi, tetapi melonjaknya dahsyat, terutama roda dua," kata Rizky.

Ia menyebut kendaraan nan memadati ruas Jl Raya Puncak, sejak pagi hingga malam ini didominasi roda dua alias motor. Banyaknya pemotor nan tidak tertib dan mengambil jalur kendaraan lain, membikin proses pengaturan arus lalin terhambat.

"Didominasi oleh kendaraan roda dua, perbandingannya 60-40 dengan roda empat. Jadi roda dua 60 persen, motor mendominasi," kata Rizky.

"Makanya terlihat di sepanjang Jl Raya Puncak itu kendaraan roda dua sangat banyak," sambungnya.

Penampakan kondisi kemacetan arus lampau lintas di Jalan Raya Puncak beredar di beragam platform media sosial. Dalam foto dan video nan beredar, tampak kondisi kemacetan di area Puncak, pada Minggu siang dan malam.

Dalam foto dan video nan beredar, tampak pemotor membludak memenuhi ruas Jalan Raya Puncak. Ada pula foto nan memperlihatkan mobil nan berada di tengah barisan antrean pemotor nan terhenti lantaran kemacetan.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional