Long Weekend, Ganjil-Genap Diberlakukan di Puncak Bogor Mulai Hari Ini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 15:25 WIB

Polisi menerapkan rekayasa lampau lintas ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Bogor, selama long weekend peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ilustrasi. Polisi menerapkan rekayasa lampau lintas ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Bogor, selama long weekend peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa lampau lintas ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Bogor, selama akhir pekan panjang namalain long weekend peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Rekayasa lampau lintas ini diberlakukan mulai Jumat (13/9) ini.

"Dilakukannya rekayasa, salah satunya ganjil genap nan dimulai dari hari Jumat sore sampai hari Senin lantaran itu tanggal merah," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain ganjil genap, kata Rizky, polisi juga menyiapkan skema sistem satu arah alias one way. Penerapan one way ini berkarakter situasional dengan memandang volume arus kendaraan.

"Rekayasa satu arah tetap kita berlakukan sesuai dengan parameter nan kita miliki, apakah memang diperlukan satu arah naik ke atas ke puncak alias sebaliknya menuju Jakarta," ujarnya.

Rizky juga memprediksi peningkatan arus kendaraan ke arah Puncak, Bogor, bakal mulai terjadi pada Sabtu (14/9). Puncak kepadatan diperkirakan terjadi pada Senin (16/9).

"Untuk prediksi peningkatan di hari Sabtu sudah mulai banyak kendaraan nan bakal naik ke puncak. Sampai dengan mungkin puncaknya adalah di hari Senin," ucap dia.

Dia pun mengimbau para pengendara alias visitor nan menuju ke Puncak untuk selalu menaati patokan lampau lintas nan berlaku. Warga juga diingatkan untuk mengecek kondisi bentuk kendaraan.

"Tetap menjaga kehati-hatian, cek kondisi bentuk dan kondisi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Kemudian patuhi patokan lampau lintas baik kelengkapan dari manajemen maupun kelengkapan kendaraan," tutur Rizky.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional