Luluk Temui Anies di Jakarta, Diskusi Demokrasi dan Pembangunan Jatim

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, mengunjungi kediaman Anies Baswedan di Jakarta, Senin (7/10) lalu. 

Pertemuan nan berjalan selama sekitar 1,5 jam itu membahas beragam isu, termasuk kerakyatan dan pembangunan di Jawa Timur. Luluk menyatakan bahwa dia mendapat banyak masukan berbobot dari obrolan tersebut.

"Saya mendapatkan banyak insight dan motivasi dari perbincangan kami. Kami sama-sama mau kerakyatan di Indonesia, terutama di Jawa Timur, menjadi lebih baik lagi," kata Luluk dalam keterangannya, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam perbincangan itu, baik Luluk maupun Anies sepakat kerakyatan perlu diperbaiki untuk lebih mendengarkan dan mengakomodasi aspirasi masyarakat.

Calon gubernur nan diusung PKB ini juga menegaskan pentingnya partisipasi publik dalam pengambilan keputusan oleh pemerintah.

"Saya mau memastikan bahwa bunyi masyarakat didengar, terutama dalam perihal pembangunan dan kebijakan nan berakibat langsung pada kehidupan mereka," ucapnya.

Luluk juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies atas sambutan hangat selama kunjungannya. Menurutnya, meskipun Anies sudah tidak menjabat sebagai gubernur, dia tetap menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, termasuk dirinya.

"Saya belajar banyak dari beliau, baik tentang kebijakan publik maupun gimana mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Luluk.

Dalam silaturahmi ini, Luluk berambisi dapat memperkuat jaringan dan memperluas wawasan dalam menghadapi tugas-tugasnya sebagai calon gubernur.

Ia menegaskan keinginannya untuk menjadi pemimpin nan dekat dengan rakyat dan memahami setiap persoalan nan ada.

"Saya mau membawa semangat ini ke Jawa Timur. Dengan pendekatan nan sederhana, saya percaya kita bisa membawa perubahan nan berarti," tegasnya.

Di akhir pertemuan, Luluk mengungkapkan kekagumannya terhadap pendopo Anies nan tidak hanya berfaedah sebagai tempat tinggal, tetapi juga dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Luluk, pemimpin mempunyai peran krusial dalam menciptakan akomodasi nan dapat memberikan faedah langsung bagi publik dan rakyat.

"Saya berambisi bisa mengangkat beberapa buahpikiran baik dari Anies untuk diterapkan di Jawa Timur. Kita perlu menciptakan program-program nan memberikan akibat positif bagi masyarakat," tutup Luluk.

(frd/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional