Pratikno Disebut Bakal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 14:59 WIB

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan menteri kepercayaan Jokowi, Pratikno, bakal kembali menjabat di kabinet Prabowo Subianto. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Mensesneg Pratikno bakal kembali menjabat di kabinet Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bakal kembali menjadi menteri pada kabinet Prabowo Subianto. Namun, Muzani tak menyebut posisi nan bakal ditempati Pratikno.

"Saya enggak mengerti satu per satu, setahu saya ada [Pratikno]," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan perihal itu sesuai dengan pernyataan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, Prabowo bakal kembali meminta menteri dengan keahlian terbaik untuk kembali bertugas.

"Kan Pak Prabowo sudah ngomong nama-nama yang, nama-nama dari kabinet Pak Jokowi nan bagus-bagus bakal dipakai untuk membantu beliau. Jadi, ya nama nan dianggap bagus dan tetap cukup fit dipakai," tuturnya.

Muzani pun menurutkan saat ini Prabowo tetap menyusun nomenklatur kementerian/lembaga untuk kabinet mendatang. Prabowo juga telah memanggil sebagian calon menterinya.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan apalagi sudah mulai ada nan dipanggil," ucap dia.

Prabowo akan dilantik berbareng Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Menurut kabar, jumlah kementerian kabinet Prabowo mencapai lebih dari 40. Bertalian dengan itu, UU Kementerian Negara telah direvisi. Presiden bisa bebas menentukan jumlah kementerian tanpa batas.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional