Ma'ruf Amin dan Menteri Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 07:35 WIB

Wapres Ma'ruf Amin dan beberapa menteri salat Iduladha 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Wapres Ma'ruf Amin dan beberapa menteri salat Iduladha 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6). (CNN Indonesia/Lina Itafiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Pantauan CNNIndonesia.com, Ma'ruf dan istri Wury Ma'ruf Amin tiba sekitar pukul 06.48 WIB.

Ma'ruf langsung duduk di shaf paling depan berbareng Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Ma'ruf sempat memimpin takbir sebelum salat dimulai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlihat Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) datang berbarengan dengan Ma'ruf.

Sejumlah menteri juga datang di Masjid Istiqlal, seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Hakim Konstitusi Arsul Sani.

Sementara itu, masjid juga telah dipenuhi jemaah nan datang sejak pagi. Para jemaah telah memenuhi masjid sejak pukul 06.00 WIB.

Salat Iduladha di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 07.02 WIB dengan dipimpin oleh pemimpin Martomo Malaing. Setelahnya dilanjut dengan khotbah oleh Amin Suyitno.

Setelah melaksanakan salat id, Ma'ruf Amin berencana menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sapi nan bakal dikurbankan berjenis Limosin dengan berat 1.164 kilogram alias sekitar 1,1 ton. 

[Gambas:Video CNN]

(yoa/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional