Mahasiswi di Gorontalo Gadai 11 Laptop Teman Demi Pacar Judi Online

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 14:17 WIB

Polisi telah menyita 11 laptop nan digelapkan tersangka dari dua tempat di Kota dan Kabupaten Gorontalo. Ilustrasi tersangka. Polisi telah menyita 11 laptop nan digelapkan tersangka dari dua tempat di Kota dan Kabupaten Gorontalo. (niekverlaan/Pixabay)

Makassar, CNN Indonesia --

Polisi menangkap seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, nan telah menggelapkan 11 unit laptop milik teman-temannya.

Dari pemeriksaan polisi diketahui tersangka dengan inisial NPP (20) menggelapkan 11 unit laptop itu demi memenuhi kebutuhan pacarnya dalam bertaruh online.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol, Ade Permana menerangkan modus pelaku adalah meminjam laptop ke para korban dengan argumen mau buat tugas akhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Laptop itu digadaikan, kemudian uangnya diserahkan ke pacarnya untuk bermain gambling slot dan berhura-hura," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7).

Ade menuturkan jumlah korban awalnya hanya ada tujuh orang, dan bertambah saat proses penyelidikan dan investigasi oleh petugas. Adapun peralatan bukti ialah 11 laptop yang digelapkan itu sudah disita kepolisian.

"Kami sudah melakukan penyitaan 11 unit laptop nan sudah digadaikan oleh NPP di dua letak nan ada di Kota Gorontalo serta 1 Lokasi di Kabupaten Gorontalo," ujar Ade.

Setelah sukses mengamankan pelaku, kata Ade, penyidik kemudian telah menetapkan NPP sebagai tersangka dan langsung menjalani penahanan di sel Polres Gorontalo Kota.

"Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya NPP di jerat dengan pasal 372 junto 64 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara," kata dia.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional