Mahfud MD Cuit Pepatah Turki soal Badut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD mencuitkan pepatah Turki tentang komedian di istana. Ia membagikan pepatah itu di akun X resminya.

Mahfud berbicara pepatah itu diberikan oleh seorang temannya nan jejak pejabat tinggi.

"Seorang kawan mantan pejabat tinggi mengirim pepatah Turki ini kepada saya: 'Kalau komedian menghuni istana, dia bukannya jadi raja; melainkan istana lah nan menjadi panggung sirkus.'," kata Mahfud dalam akun @mohmahfudmd, Kamis (6/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahfud juga mengunggah foto berisi pepatah Turki itu dalam bahasa Inggris. Ia menjelaskan lebih lanjut maksud pepatah tersebut.

[Gambas:Twitter]

"Dia tak menjelaskan apa pun dan hanya bilang, 'Ini pepatah Turki'," ucap Mahfud dalam cuitan itu.

Sebelumnya, Mahfud juga melontarkan sindiran usai Mahkamah Agung (MA) mengubah syarat pencalonan kepala daerah. Putusan itu membikin putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, berkesempatan mencalonkan diri.

Mahfud menyebut putusan itu bukan hanya abnormal etik, abnormal moral, tapi juga abnormal hukum. Dia mengaku mual membaca putusan itu.

Dia bertanya-tanya kenapa putusan MA justru membikin PKPU pencalonan kepala bertentangan dengan UU Pilkada. Mahfud pun membandingkan kasus ini dengan pencalonan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

"Sehingga, timbul Mahkamah Kakak (MK), Mahkamah Anak (MA), Menangkan Kakak (MK), Menangkan Adik (MA), muncul beragam istilah itu, itu konsekuensi, jadi bahan cemoohan di publik, sehingga kita pun malas lah mengomentari kayak gitu-gitu, biar kelak busuk sendiri, ini sudah busuk, langkah berhukum kita ini sudah busuk sekarang," kata Mahfud di kanal YouTube Mahfud MD Official, Selasa (4/6).

Manfud saat ini tak lagi menjabat sebagai pejabat negara. Dalam Pilpres lalu dia jadi calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Pasangan nan diusung PDIP dan PPP ini kalah. 

Tampil sebagai pemenang Prabowo Subianto nan berpasangan dengan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional