Maju Pilgub DKI, RK Minta Dipanggil 'Bang'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 20:20 WIB

Jadi Bacagub DKI, Ridwan Kamil minta dipanggil 'bang' saja sesuai tempatnya saat ini. Sementara 'kang' adalah panggilannya di kampung. Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kanan). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) meminta dipanggil 'Bang' usai dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal ini dia sampaikan ketika datang dalam sebuah obrolan di M Bloc Space, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) malam. Sebelumnya, eks Gubernur Jawa Barat dan juga mantan Wali Kota Bandung itu identik dengan sapaan 'Kang Emil'.

Dalam aktivitas di M Bloc Space tersebut, mulanya moderator sempat menanyakan kepada RK mau dipanggil 'kang' alias 'bang'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Emil lantas memilih untuk dipanggil 'bang'.

"Panggil 'Bang' aja. Kan sesuai tempat [di Jakarta]. Dipanggil istri 'Aa'. Di kampung panggil 'kang', di sini ya 'bang'," kata RK menjawab pertanyaan moderator.

Pilih Persib atau Persija?

Tak hanya itu, moderator juga sempat menanyakan kepada Emil lebih memilih mendukung Persija alias Persib. Emil tak menjawab lugas. Ia hanya memperlihatkan jam tangannya nan berwarna jingga alias oranye.

"Lihat warna jam saya," kata RK sembari memperlihatkan warna jam tangannya berwarna oranye ke arah moderator dan audiens.

Oranye alias selama ini identik dengan warna tim Persija Jakarta. Sementara itu, tim Persib Bandung identik dengan warna biru putih.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah memborong 12 partai politik untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Partai ini ialah Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PSI, PPP, PSI dan Garuda. Koalisi partai ini menamakan dirinya Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Sebelum maju di Pilgub DKI Jakarta, RK identik dengan Jawa Barat. Ia merupakan mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 lalu. RK juga pernah menjabat sebagai wali kota Bandung.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional