Mari Berpartisipasi dalam DKJ 2024, Apresiasi Program CSR Terbaik

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengundang perusahaan, korporasi BUMN, dan BUMD nan telah berkedudukan melakukan program tanggung jawab sosial dan lingkungan badan upaya (TJSLBU) alias corporate social responsibility (CSR) untuk mengikuti arena penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta 2024.

Perusahaan, BUMN, BUMD, yayasan, ataupun organisasi nan telah memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan Jakarta melalui program CSR-nya dapat mendaftar arena DKJ ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini aktivitas seleksi tengah berjalan hingga akhir Mei 2024, sedangkan puncak aktivitas bakal digelar pada 14 Juni 2024 malam di Hotel Borobudur Jakarta.

Mengusung tema malam penghargaan adalah "Harmoni Jakarta Kota Global", ada tiga bagian nan menjadi konsentrasi pada Derap Kerja Sama Jakarta 2024.

Yaitu, kategori kesehatan; lingkungan hidup; dan pemberdayaan masyarakat, meliputi pendidikan, UMKM, peduli sosial, religi, olahraga, dan budaya.

Ada tiga persyaratan nan kudu diperhatikan peserta nan bakal mendaftar, yaitu:

  1. Program CSR telah melangkah empat tahun (2021-2024)
  2. Perusahaan dengan jumlah tenaga kerja lebih dari 250 orang
  3. Pendaftar adalah stakeholder perusahaan nan terafiliasi dengan Pemprov DKI alias swasta, serta organisasi dan perusahaan.

Perusahaan nan mempunyai program TJSLBU alias CSR unggulan di tiga bagian tersebut dan memenuhi syarat bisa mendaftarkan langsung pada tautan berikut.

Sementara parameter penilaian Derap Kerja Sama Jakarta 2024 meliputi tiga hal. Yakni sustainability, untuk mengukur keberlanjutan Program CSR nan dijalankan oleh perusahaan.

Kemudian innovative and creative nan mencakup penemuan CSR sebelumnya, dan impact and evaluation ialah sejauh mana program CSR perusahaan bisa memberikan pengaruh/perubahan positif bagi masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Ketua Dewan Juri adalah Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Pemprov DKI), dengan personil mencakup: Arie Sujito (Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada), Siti Nadia Tarmizi (Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI), Ani Ruspitawati (Kadinkes Pemprov DKI), Sudharto P. Adi (Pakar Manajemen Lingkungan dan Rektor UNDIP 2010-2015), serta Marulina Dewi (Kabiro Kerja Sama Daerah Pemprov DKI).

Pemprov DKI Jakarta menyatakan pemberian penghargaan alias awarding CSR ini adalah salah satu langkah apresiasi kepada badan upaya nan telah melaksanakan CSR dengan baik dan berkesinambungan.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan bisa memicu peningkatan kualitas CSR oleh setiap badan usaha, pemenuhan sasaran SDGs secara penuh melalui peran CSR, dan penambahan jumlah CSR di DKI Jakarta baik secara jumlah maupun kualitas.

Bagi Anda nan mau mendaftarkan perusahaan dalam arena penghargaan ini, bisa langsung mengeklik tautan berikut dan melengkapi formulir pendaftarannya.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional