Marzuki Mustamar Ngaku Didekati PKB dan PAN di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 03:40 WIB

Mantan Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar mengaku didekati PKB dan PAN untuk pencalonan di Pilgub Jawa Timur 2024. Marzuki Mustamar buka bunyi soal kesempatan maju di Pilgub Jatim 2024. (CNN Indonesia/Farid Miftah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar mengaku didekati PKB dan PAN untuk pencalonan di Pilgub Jawa Timur 2024.

Marzuki berbicara ditemui oleh pengurus PAN di Jawa Timur. Namun, dia menyatakan baru bakal mengambil sikap menjelang akhir pemisah pendaftaran.

"Kalau beberapa partai, bukan pucuk pimpinannya, kayak PAN sudah ketemu," kata Marzuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marzuki juga berbicara sudah berjumpa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin. Namun, dia tak membahas Pilgub Jatim dengan Cak Imin.

Dia mengatakan membahas Pilgub Jatim dengan kakak Cak Imin, Abdul Halim. Akan tetapi, Marzuki juga tak memberikan keputusan di pertemuan itu.

"Sikap kami sendiri, jadi apa enggak jadi itu sangat berjuntai dawuhnya Kiai Ploso dan Lirboyo," ujarnya.

"Kalau misalnya beliau memerintah kami maju, publik cukup tahu akhir-akhir biar umeknya enggak lama-lama. Biar gorengannya enggak lama-lama. Karena kami konsentrasi di dakwah," imbuh Marzuki.

Sebelumnya, nama Marzuki Mustamar masuk bursa calon gubernur Jawa Timur. PKB pun mengkaji kesempatan mengusung Marzuki untuk menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa.

Selain PKB, PDIP juga menunjukkan kesukaan kepada Marzuki. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Marzuki masuk opsi untuk diusung jika PDIP koalisi dengan PKB.

"Jawa timur itu kan Ibu Risma juga masuk (Menpan RB) Azwar Annas masuk, KH Mustamar juga masuk. Berbagai pilihan masuk," ucap Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/7).

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional