Mayat Anak Perempuan di Tumpukan Sampah, Saksi Sempat Kira Boneka

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 03:30 WIB

Mayat itu diduga berasal dari sebuah mobil bak sampah saat melakukan pembuangan di TPA Tamanggapa, Manggala, Makassar. Mayat anak wanita nan ditemukan dalam tumpukan sampah di Makassar, Sulawesi Selatan, sempat dikira boneka. (Foto: CNN Indonesia/Ilham)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mayat anak wanita nan ditemukan dalam tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Tamanggapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, sempat dikira boneka. Mayat itu diduga berasal dari sebuah mobil bak sampah saat melakukan pembuangan di TPA tersebut.

Jenazah anak wanita nan diperkirakan berumur 2 tahun tersebut ditemukan oleh seorang pekerja perangkat berat, Ilham (32) nan mengira jenazah tersebut adalah boneka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di TKP, saya lihat kondisi sudah bergeser dari TKP awal. Awalnya itu di pembuangan sampah. Setelah itu dari mobil tongkang dibuang, dari situ diangkat menggunakan (alat berat)," kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Antang, Aiptu Muslimin, Sabtu (18/5).

Muslimin menerangkan berasas keterangan saksi di lokasi, mayit anak wanita nan diperkirakan berumur 2 tahun ini sempat dikira hanya boneka.

"Mereka memandang setelah terbuang dari excavator itu mereka melihat. Setelah diperiksa rupanya bukan boneka. Itu adalah murni manusia," ungkapnya.

Sementara ini, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas anak wanita tersebut. Pasalnya, beberapa hari lampau ada laporan anak wanita nan berumur 2 tahun di laporkan lenyap di wilayah Kecamatan Tamalate.

"Korban ini saya tahu antara dari Mamajang alias Tamalate. Hasil koordinasi dengan Kapolsek Tamalate. Jenis kelaminnya perempuan," pungkasnya.

Saat ini, jenazah anak wanita nan ditemukan di tumpukan sampah di TPA Tamanggapa, Makassar telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(mir/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional