Mayat Anak Perempuan Ditemukan di Tumpukan Sampah TPA Makassar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 19:28 WIB

Jasad anak wanita nan tetap balita ditemukan meninggal tertimbun sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Tamanggapa, Makassar. Polisi mengidentifikasi jenazah anak wanita nan ditemukan tewas di tumpukan sampah, Makassar. (CNN Indonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Jasad anak wanita nan diperkirakan berumur 2 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal bumi tertimbun sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Tamanggapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang operator perangkat berat nan bekerja di TPA Tamanggapa, Ilham (32). Dia memandang kaki manusia, namun sempat mengira hanya sebuah boneka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sementara beraktivitas sedang mengait perangkat berat tidak lama memandang kaki dan menghentikan perangkat berat. Dengan penasaran saya memeriksa, dikira boneka rupanya mayit seorang anak. Saya meminta support ke Bakri," kata Ilham, Sabtu (18/5).

Bakri mengatakan dirinya memeriksa dan mengevakuasi mayit tersebut dari tumpukan sampah setelah mendapatkan laporan dari ilham.

"Saya memeriksa dan menggali mayit tersebut, lantaran separuh badannya tetap tertimbun tumpukan sampah. Tidak lama penggalian mayit itu. Sudah bisa di bawah ke tempat nan kondusif dari tumpukan sampah," kata Bakri.

Setelah itu, dia menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan penemuan mayit anak wanita nan tertimbun sampah di TPA Tamanggapa.

Pihak kepolisian dan Tim Inafis Polrestabes Makassar serta Tim Dokpol Polda Sulsel tetap melakukan olah TKP dan mengidentifkasi jenazah anak wanita tersebut.

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi belum bisa memberikan keterangan mengenai penemuan mayit anak wanita tersebut.

(mir/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional