Megawati Bakal Umumkan Nama Cagub PDIP Akhir Juli-Awal Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 15:20 WIB

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan nama-nama bakal calon kepala wilayah nan diusung di Pilkada 2024, pada akhir Juli alias awal Agustus. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan nama-nama bakal calon kepala wilayah nan diusung di Pilkada 2024, pada akhir Juli alias awal Agustus. (Tangkapan layar youtube PDI Perjuangan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama-nama bakal calon kepala wilayah nan bakal diusung dalam Pilkada serentak 2024, pada akhir Juli alias awal Agustus.

Djarot mengatakan PDIP telah memetakan seluruh wilayah di Indonesia mengenai Pilkada serentak 2024. PDIP juga telah mengeluarkan surat tugas dan rekomendasi lebih dari 50 persen.

"Nanti bakal disampaikan secara berjenjang oleh Ibu Ketua Umum akhir Juli ini alias minggu pertama Agustus, mungkin bisa dua batch ya, dua gelombang, alias tiga gelombang lantaran begitu banyaknya rekomendasi nan sudah berproses dan dikeluarkan oleh PDI Perjuangan," ujarnya di instansi DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Djarot menyampaikan calon kepala wilayah nan telah mendapatkan surat tugas dan rekomendasi itu diberi training secara terus menerus oleh PDIP. Hal itu bermaksud agar PDIP bisa meraih kemenangan di Pilkada serentak 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan PDIP tengah menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengenai Pilkada Jawa Timur.

"Untuk Jawa Timur tetap berproses, tentu saja kita melakukan hubungan komunikasi dengan partai-partai nan ada di Jawa Timur wabil unik jika di Jawa Timur kita berkomunikasi dengan sangat baik dengan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Djarot.

Selain itu, PDIP juga berkomunikasi dengan sejumlah partai politik mengenai Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, komunikasi politik itu sudah mengerucut.

"Di Jakarta nan mana sudah dimulai agak mengerucut. Dan kita sudah tahu bahwa PKS sudah merekomendasikan pasangan Mas Anies dan Mas Sohibul dan itu kudu kita hargai, kita hormati di dalam proses kerakyatan kita," ucapnya.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional